Sector 87 Komitmen Siap Bantu UMKM Hingga Berdayakan Milenial di NTT

Ichsan Sundawani
Mar 15, 2024

Foto: Dok. Sector 87

KOSADATA - Ikatan Sekolah Menengah Atas Negeri Satu Kupang Angkatan (Ikasmansa) 87, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) telah membentuk komunitas bernama Sector 87. Komunitas ini didirikan dengan membawa semangat yang merangkul semua kalangan masyarakat, seperti pelaku Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) hingga kelompok usia milenial serta generasi Z (Gen Z). 

“Tujuan Sector 87 adalah pertama, potensi kawan yang punya usaha kuliner, handicraft, dan lain-lain ditampung di Sector 87. Kami menampung usaha-usaha tersebut, kemudian memfasilitasi dan bantu promosi. Kami juga berniat menyelenggarakan event fashion show di Sector 87,” kata penasihat Sector 87, Harry Sjaharia, Jumat (15/3/2024).

Harry menjelaskan, Sector 87 akan menjadi basecamp para pelaku usaha di Kupang, NTT. Selain itu, lanjutnya, Sector 87 juga berniat membangun kafe dengan konsep milenial dan Gen Z. Ia menegaskan, alumni dari Sector 87 juga nantinya akan ikut terlibat dan memberdayakan kafe tersebut. Kafe akan dikelola secara profesional dan keuntungannya digunakan untuk kegiatan Sector 87.

"Kedua, kami memberdayakan secara ekonomi untuk kawan-kawan pelaku usaha. Dana digunakan untuk kegiatan sosial Sector 87, memperbaiki rumah ibadah yang rusak, membantu orang yang kurang mampu, menyantuni panti asuhan, dan lain-lain,” tambah Harry.

Lebih lanjut Harry menuturkan, pihaknya berharap bahwa kawasan tersebut dapat menjadi lokasi yang ikonik kaum milenial dan Gen Z. Dengan demikian, kata Harry, kafe Sector 87 akan menjadi tempat berdiskusi dan berbagi.

“Ketiga, kami ingin kafe mejadi kawasan


1 2

Related Post

Post a Comment

Comments 0