Sering Dikomplain Warga, DPRD Sebut Langkah Heru Tepat Refungsi Jalan Santa

Peri Irawan
Apr 17, 2023

KOSADATA - Ketua KOMISI D DPRD DKI Jakarta, Ida Mahmuda menilai langkah Pj Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono memfungsikan lagi jalan Santa adalah hal yang tepat. Sebelumnya, Heru Budi Hartono membongkar trotoar menjadi jalan raya lagi di kawasan pertigaan lampu merah Santa, Jakarta Selatan.

Politisi PDIP itu memuji kebijakan Pj Heru yang dinilai berani memfungsikan kembali jalan Santa yang sebelumnya dibangun untuk trotoar. Menurutnya, pembangunan trotoar di masa Anies hanya kebijakan mengada-ngada dan memang harus dibongkar.

"Saya sangat sependapat dengan Pak Pj Gubernur kalau memang mengevaluasi menata kembali trotoar yang memang kita sudah buat dengan harga yang begitu tinggi, begitu mahal, tapi karena memang sangat mengganggu perjalanan masyarakat," ujar Ida di Jakarta, Minggu (16/4/2023).

Ida mengatakan, komisi yang membidangi pekerjaan umum hingga tata ruang selama bertahun-tahun mengeluhkan pembangunan trotoar pada era gubernur sebelumnya.

Dia mengaku mendapat komplain dari masyarakat bahwa jalan di sekitarnya menjadi sempit akibat pembangunan trotoar di kawasan Santa.

Ia menilai, trotoar yang dibangun pada masa kepemimpinan Anies tersebut memang seharusnya dibongkar dan ditata ulang. Pasalnya, dirinya memang menyangsikan pembangunan trotoar itu sejak awal karena membuat jalan di sekitarnya menjadi menyempit guna mendorong warga naik transportasi publik.

"Periode kemarin itu pembangunannya memang sangat ngaco dan waktu kita mintai keterangan di rapat kerja bahwa alasannya itu untuk mengurangi orang agar tidak menggunakan kendaraan (pribadi) makanya trotoarnya diperlebar. Kan tidak lucu solusinya, bukan jalannya dipersempit dijadikan trotoar, tapi adalah bagaimana caranya ada jalur-jalur yang memang dibuat lancar tidak ada


1 2

Related Post

Post a Comment

Comments 0