Tahun Politik, Heru Budi Ajak Umat Budha Wujudkan Suasana Adem untuk Pemilu Damai

Peri Irawan
May 09, 2023

KOSADATA - Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono mengajak umat Budha di Indonesia, khususnya Jakarta untuk turut aktif bersama umat beragama lain untuk saling menjaga suasana damai dan tenteram, terutama menjelang pelaksanaan Pemilu 2024.

Hal ini diungkapkan Heru saat menerima audiensi Persatuan Umat Buddha Indonesia (Permabudhi) di Balai Kota DKI Jakarta.

“Saya mengajak umat Buddha, melalui Permabudhi, untuk dapat mendukung dan menciptakan suasana yang damai, adem dan tenteram menjelang tahun politik. Kita berikan ketenangan kepada rakyat untuk memilih dengan damai,” ujar Heru di Balai Kota Jakarta, Selasa (9/5/2023).

Dalam kesempatan ini, Heru juga memberikan apresiasi kepada Permabudhi yang telah melakukan pembinaan umat. Hal ini sejalan dengan komitmen Pemprov DKI yang ingin menciptakan suasana rukun dan damai di DKI Jakarta, sehingga turut mendukung terciptanya Indonesia damai, sejahtera dan maju.

Sementara itu, Ketua Umum Permabudhi Prof. Dr. Philip K. Widjaja menambahkan, pertemuan tersebut membahas perkembangan pembinaan umat Buddha yang dilakukan Permabudhi bersama dengan Pj. Gubernur Heru.

“Beliau mengapresiasi pembinaan umat Buddha yang kami lakukan dan pembinaan ini dilakukan bekerja sama dengan elemen-elemen masyarakat yang luas, bukan hanya internal saja,” kata Philip.

Menurutnya, Pemprov DKI Jakarta mendorong umat Buddha agar bisa memberikan aspirasinya untuk berkontribusi dalam pembangunan masyarakat Indonesia secara utuh. “Beliau juga mengarahkan bagaimana kita semua umat beragama bisa rukun dan damai, serta memiliki semangat untuk bekerja,” tambah Philip.

Menjelang pelaksanaan Pemilu 2024, kata Philip, Gubernur meminta umat Buddha memberikan dukungan dengan menciptakan suasana yang damai, tidak ribut-ribut dan tidak ikut-ikutan kegiatan yang mengarah pada pemisahan atau pengkotak-kotakan umat beragama.

“Kami mendukung pemerintah dalam menciptakan suasana yang


1 2

Related Post

Post a Comment

Comments 0