Tak Enjang Maka Tak Sayang, Ini Caleg PAN untuk DPRD Jabar

Yan Aminah
Jan 06, 2024

Enjang Tedi, anggota DPRD Jawa Barat asal Garut (Foto: Istimewa)

KOSADATA | Pria yang satu ini bisa jadi merupakan salah satu orang yang namanya tidak akan pernah dilupa oleh Ela Lastari dan keluarga. Pada medio Agustus 2023, warga Tarogong Kaler, Garut, Jawa Barat itu menjadi sorotan media setelah dirinya berhasil pulang ke Tanah Air.

Sosok Ela jadi buruan wartawan lantaran sebelumnya ia dikabarkan hilang kontak di Arab Saudi. Ia yang menjadi pekerja migran di Timur Tengah diduga jadi korban kekerasan majikan. Pihak keluarga bergegas mencari bantuan, termasuk kepada pria yang satu ini. Ia adalah Enjang Tedi, anggota DPRD Jawa Barat asal Garut.

Pada Mei 2023, Enjang mendapat kabar tersebut dan langsung bergerak cepat dengan mendatangi keluarga Ela untuk mengumpulkan data dan informasi lebih lengkap. Ia juga segera berkomunikasi dengan rekannya yang sedang bertugas sebagai Panitia Pemilihan Luar Negeri di Riyadh untuk melacak keberadaan Ela.

Pun, berkoordinasi dengan Biro Hukum Badan Perlindungan Pekerja Migran Indonesia Pusat. Enjang Tedi juga mendampingi keluarga Ela membuat laporan ke Polres Garut. Bahkan, di sela sidang parpurna DPRD Jawa Barat, Enjang mengabarkan kasus Ela kepada Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil.

Semua ikhitiar itu berbuah manis. Ela diketahui keberadaannya dan pemulangannya pun segera diproses. Syahdan, Ahad, 13 Agustus 2023, Ela kembali menginjakkan kakinya di Tanah


1 2 3

Related Post

Post a Comment

Comments 0