Tak hanya AHY dan Aher, Nama Yenny Wahid Hingga Andika Perkasa Masuk Radar Cawapres Anies

Abdillah Balfast
Mar 25, 2023

KOSADATA - Bukan hanya Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan Ahmad Heryawan, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) mengakui ada sejumlah nama lain yang masuk dalam radar bakal calon Wakil Presiden (Bacawapres) untuk pendamping Anies Baswedan.

Hal itu disampaikan oleh Wakil Ketua Majelis Syuro PKS, Sohibul Iman. Awalnya, dia hanya memastikan sejumlah nama sudah masuk dalam penggodokan Tim Kecil Koalisi Perubahan.

"Ya kan sebetulnya nama-namanya sudah beredar," kata Sohibul, di Sekretariat Perubahan, Jakarta, Jumat (24/3/2023).

Sohibul pun membocorkan sejumlah nama yang beredar seperti yang dimaksud. Nama-nama tersebut diantaranya; Ketua Umum DPP Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono, Wakil Ketua Majelis Syuro PKS Ahmad Heryawan dan Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa.

"Bahkan sebelumnya ada pak Andika. Kemudian ada juga mba Yenny, itu juga ada muncul," ujarnya.

Sohibul pun mengatakan, ada Ketua Umum Partai Politik di luar Koalisi Perubahan yang ternyata pernah menawarkan dirinya untuk menjadi calon Wakil Presiden (Cawapres) pendamping Anies Baswedan untuk berlaga di Pilpres 2024 mendatang.

"Ya tentu sekarang ada beberapa pimpinan partai yang ingin merapat, yang mereka kemudian mensyaratkan ketua umumnya ingin menjadi cawapres," kata Sohibul Iman.

Sohibul menyampaikan bahwa ketua umum parpol yang menawarkan diri menjadi cawapres Anies ini merupakan partai di luar Koalisi Perubahan.

"Ketum parpol di luar kita. Jadi di luar tiga ini kan ada partai yang juga berkomunikasi. Mereka mengatakan siap bergabung tapi ingin jadi cawapres kan ada juga," ujarnya.

Kendati demikian, dia menolak untuk mengungkap siapa ketum parpol dimaksud. Ia hanya menegaskan parpol tersebut merupakan


1 2

Related Post

Post a Comment

Comments 0