Tim Kecil Koalisi Perubahan Temui Anies, Sekjen Demokrat Ajak Tandatangani Dukungan

Ida Farida
Jan 27, 2023

KOSADATA - Tim Kecil Koalisi Perubahan datang menemui Bakal Calon Presiden 2024, Anies Baswedan di kediamannya, Pendopo Lebak Bulus Jakarta Selatan, Jum'at (27/1/2023). Dalam kesempatan ini, Sekjen DPP Partai Demokrat Teuku Riefky Harsya mengajak Partai Nasdem dan PKS untuk menandatangani dukungan untuk Anies Baswedan sebagai Peserta Pemilihan Presiden 2024.

"Tentu harapan kami adalah bahwa tiga partai segera menandatangani dukungan untuk Pak Anies sebagai calon presiden, ya ini yang kami sedang terus dorong tentu juga kami yakin bahwa Nasdem dan PKS juga akan menyegerakan itu karena yang paling penting adalah Deklarasi yang 20 persen (koalisi perubahan)," ujar Teuku Riefky di lokasi.

Menurutnya, Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) telah menyampaikan posisinya secara terang-benderang terkait untuk mengusung Anies Baswedan sebagai calon presiden 2024.

Dia berharap, pernyataan dukungan itu bisa memicu percepatan terbentuknya koalisi perubahan yang terus dimatangkan bersama Partai NasDem dan PKS.

"Menurut kami, deklarasi yang paling penting adalah deklarasi yang 20 persen yang kemudian diglorifikasi oleh rakyat. Artinya, deklarasi nasional harus dilakukan oleh para pendukung perubahan di seluruh pelosok Indonesia," katanya.

"Jadi kami sangat berharap dan berterima kasih bahwa pertemuan dan niat baik kita ini semua semakin solid ke depan," tutupnya.

Dalam kesempatan ini, hadir juga Anies Baswedan bersama Sudirman Said, Sekjen DPP Partai Demokrat Teuku Riefky Harsya, Wakil Ketua Majelis Syura PKS Sohibul Iman, dan Ketua DPP Partai NasDem Sugeng Suparwoto.***

Related Post

Post a Comment

Comments 0