Usai Demokrat dan Nasdem, PKS Resmi Dukung Anies Presiden

Ida Farida
Jan 30, 2023

KOSADATA - Wakil Ketua Majelis Syuro PKS, Sohibul Iman memastikan, PKS menjadi bagian dari pendukung Anies Baswedan untuk mengikuti kontestasi pemilihan presiden (Pilpres) 2024 mendatang. Hal ini, tegasnya, merupakan keputusan Ketua Majelis Syuro PKS Salim Segaf Al Jufri.

"Pertama sebagaimana ditunjukkan dalam tim kecil koalisi partai pendukung Anies Rasyid Baswedan, PKS konsisten menjadi bagian dari koalisi partai pengusung anies baswedan di pilpres 2024, sehingga koalisi ini memenuhi PT 20%," kata Sohibul dalam konferensi pers, Senin (30/1/2023).

Dia menegaskan, keputusan resmi dukungan PKS untuk Anies Presiden akan dilakukan pada 24 Februari mendatang saat Rapat Kerja Nasional (Rakernas) PKS. Dukungan PKS untuk Anies Baswedan sebagai Bakal Calon Presiden 2024 melengkapi dukungan Partai Demokrat dan Nasdem yang telah dilakukan sebelumnya.

"PKS akan menyampaikan dukungan eksplisit organisatoris kepada bapak Anies Baswedan sebagai bacapres 2024-2029 pada rapat Majelis syuro PKS yang bersamaan dengan rakernas DPP PKS pada 24 Februari 2023," tegasnya.

"Meskipun demikian tidak tertutup kemungkinan akan terjadi percepatan sesuai dinamika politik yang berkembang terutama setelah Ketua Majelis Syuro PKS dan Presiden PKS kembali ke tanah air," lanjutnya.

Sebelumnya, Wakil Ketua Bidang Pembinaan Wilayah Banten Jawa Barat Jakarta (Banjabar) PKS, Karyatin Subiyantoro memastikan tetap mendukung Anies Baswedan sebagai Calon Presiden 2024. Namun, keputusan resmi dukungan untuk Anies Baswedan itu akan segera diputuskan oleh Majelis Syuro DPP PKS.

"Jadi, kalau terkait dengan Pilpres itu kewenangannya ada di majelis


1 2

Related Post

Post a Comment

Comments 0