Volume Kendaraan Meningkat, Jasa Marga Perpanjang Rekayasa Oneway

Peri Irawan
Apr 19, 2023

KOSADATA - Corporate Communication & Community Development Group Head PT Jasa Marga (persero) Tbk Lisye Octaviana mengungkapkan, pihaknya akan memperpanjang rekayasa lalu lintas One Way (satu arah) di hari pertama mudik Lebaran 2023.

Hal ini dilakukan berdasarkan data volume lalu lintas kendaraan yang meningkat dari arah Jakarta menuju ke arah Timur, pantauan visual CCTV dan laporan petugas Kepolisian di lapangan, serta prediksi peningkatan lalu lintas yang masih akan berlanjut. Menurutnya, pemberlakuan perpanjangan oneway itu terus dilanjutkan atas diskresi Kepolisian.

Perpanjangan rekayasa lalu lintas One Way, menurut Lisye, diperkirakan akan berakhir pada Rabu, 19 April 2023 pukul 12.00 WIB. "Namun apabila pada periode waktu tiga jam sebelum jadwal pengakhiran tersebut masih terdapat peningkatan volume lalu lintas yang signifikan dari Jakarta ke arah Timur, maka dapat dimungkinkan terjadi penyesuaian kembali jadwal pengakhiran rekayasa lalu lintas One Way," ujar Lisye dilansir dari laman resminya, Rabu (19/4/2023).

Untuk itu, dirinya mengimbau masyarakat, khususnya pemudik agar aktif untuk memperbarui informasi perjalanan dengan mengunduh aplikasi Travoy, guna mendapatkan informasi lalu lintas terkini yang telah dilengkapi dengan fitur Push Notification hingga fitur WhatsApp yang terhubung dengan Live Agent yang akan menjawab permintaan bantuan dan informasi lalu lintas.

"Informasi lalu lintas terkini juga bisa didapatkan melalui One Call Center Jasa Marga di nomor 14080, Twitter @PTJASAMARGA, aplikasi Travoy dan media sosial resmi Jasa Marga," imbuh Lisye

Sebelumnya, atas diskresi Kepolisian, Jasa Marga mendukung pemberlakuan rekayasa lalu lintas one way pada Selasa (18/4/2023), yang dimulai sejak pukul 14.50 WIB dari KM


1 2

Related Post

Post a Comment

Comments 0