7.000 Massa Forkabi Rayakan Milad Ke-22 di GOR Pencak Silat TMII

Potan Ahmad
May 08, 2023

KOSADATA - 7.000 massa anggota ormas Forkabi se-Jabodetabek hadiri acara Milad Ke- 22 tahun dan halal BI halal yang digelar di di GOR Pencak Silat, TMII, Jakarta Timur, Minggu (7/5/2023).

Seluruh Ketua DPD Forkabi se-Jabodetabek dan pimpinan ormas pun terlihat hadir dalam acara tersebut.

Ketua Umum DPP Forkabi, Mohammad Ihsan, SH dalam sambutannya mengatakan, Milad Ke-22 tahun harus dijadikan momentum kebangkitan bagi kaum Betawi. 

Forkabi harus bahu-membahu bersama dengan ormas lainya yang berada di Jakarta dalam menjaga stabilitas keamanan dan ekonomi. 

"Jadi kalau pun Jakarta tidak lagi menjadi ibukota. Jakarta tetap bisa berdiri kokoh dan menjadi daerah yang menjadi percontohan bagi kita besar di dunia," ujar Ihsan. 

Forkabi, menurut Ihsan sebagai organisasi yang bermartabat harus pula menjadikan Jakarta lebih nyaman. 

Forkabi, lanjut dia harus pula menjadi perekat bagi seluruh elemen masyarakat khususnya di Jakarta.

"Kita harapkan dengan kecerdasan kader Forkabi di Jakarta bisa mematuhi aturan dari tingkat provinsi hingga tingkat RT. Lebih menghargai hak asasi manusia. Sehingga kader Forkabi tidak sewenang-wenang dalam melakukan tindakan. Agar kedepan, Forkabi menjadi organisasi yang lebih baik," katanya.

Terkait dengan tahun politik 2024, Ihsan mengatakan, Forkabi menjunjung tinggi hak politik anggotanya. 

Apalagi, kata dia Forkabi sebagai organisasi kedaerahan beranggotakan dari multi partai.

"Yang utama, anggota Forkabi harus memperjuangkan dan mendukung calon-calon pemimpin yang berasal kaum Betawi," jelasnya. 

Sementara itu, Ketua


1 2

Related Post

Post a Comment

Comments 0