Airlangga Hartarto Sebut Golkar Punya Banyak Kader Potensial Gantikan Zainuddin Amali Dari Jabatan Menpora

Abdillah Balfast
Feb 23, 2023

KOSATADA - Politikus Partai Golkar, Zainuddin Amali hendak mundur dari jabatan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) pasca terpilih sebagai Wakil Ketua Umum PSSI. Jabatan sebelumnya itu pun dikabarkan akan diisi oleh sejumlah nama yang akan disodorkan oleh Partai berlogo pohon beringin tersebut.

Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto mengatakan pihaknya memiliki banyak kader potensial. Dia pun mengibaratkan dengan catur.

"Golkar ibarat catur, kita bisa jadi menteri, bisa pion, bisa benteng kita siap diposisi kan," katanya saat wawancara ekslusif dalam acara Talking Politic with Renhard yang diselenggarakan oleh MNC TV, Rabu, (22/2/2023) di kantor Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian, Jakarta Pusat.

Kabar yang beredar, Golkar akan mengajukan tiga nama untuk mengisi jabatan Menpora. Ketiganya yakni Ketua Umum Pimpinan Pusat Angkatan Muda Partai Golkar (PP AMPG) Ilham Permana, Tim Ahli Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Dito Ariotedjo dan Anggota Komisi XI DPR Puteri Komaruddin.

Namun, Menteri Koordinator Bidang Perekonomian tersebut enggan menyebutkannya nama yang akan diusung.

"Saya setuju yang lain lain. Artinya kita punya kader berpotensi," ucapnya.

"Mainnya bisa dimana saja, tengah depan. Kita tunggu saja," tambah Airlangga.

Untuk wawancara ekslusif selengkapnya bisa menonton acara Talking Politic with Renhard di MNC TV yang akan tayang pada Senin 27 Februari 2023. (***)

Related Post

Post a Comment

Comments 0