Ajang Evolene Indonesia Championship 2024 Potensial Jaring Wisman

Dian Riski
Jul 10, 2024

Adyatama Kepariwisataan dan Ekonomi Kreatif Ahli Utama Kemenparekraf Nia Niscaya, dalam "The Weekly Brief With Sandi Uno" di Gedung Sapta Pesona, Jakarta Pusat, Senin (8/7/2024). Foto dok Kemenparekraf

KOSADATA - Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf/Baparekraf) mendukung penuh pelaksanaan Indonesia%20Championship">Evolene Indonesia Championship (EIC) 2024 yang diharapkan bisa menjadi ajang olahraga potensial untuk menjaring lebih banyak wisatawan mancegara (wisman) ke Indonesia.

Adyatama Kepariwisataan dan Ekonomi Kreatif Ahli Utama Kemenparekraf/Baparekraf, Nia Niscaya, dalam "The Weekly Brief With Sandi Uno" di Gedung Sapta Pesona, Jakarta Pusat, Senin (8/7/2024) mengatakan event yang digagas oleh perusahaan suplemen otot Evolene ini adalah kompetisi fitness dan binaraga/body building bertaraf internasional yang bekerja sama dengan NPC (National Physique Committee) dan IFBB (International Fitness &Body Buliding Federation) Pro League pertama di Indonesia.

Kompetisi ini akan digelar pada 13 Juli 2024 di Bali dan diikuti oleh peserta yang berasal dari 12 negara.

"Ini mendukung program Pemerintah karena event ini mendatangkan wisatawan, di samping sebagai wahana mencetak atlet-atlet baru juga membangun citra bahwa Indonesia memang layak untuk jadi tuan rumah NPC dan IFBB event," kata Nia.

Nia mengungkapkan, ke depan event ini patut dikolaborasikan dengan branding Wonderful Indonesia sebagai media promosi parekraf Tanah Air.

"Karena ini juga bisa menjadi salah satu cara untuk mempromosikan destinasi wisata dan event-event di Indonesia," katanya.

Dalam kesempatan yang sama Direktur Event Nasional dan Internasional Kemenparekraf/Baparekraf, Fransiskus Handoko, menambahkan selain mampu mempromosikan mengenai gaya hidup sehat dan binaraga, event ini juga dinilai mampu mempromosikan potensi parekraf Indonesia di pasar internasional.

"Event Ini bisa juga memicu pergerakan


1 2

Related Post

Post a Comment

Comments 0