Anies Temui MTP, AHY: Gabungan Parpol Koalisi Perubahan Sudah Lengkap

Widihastuti Ayu
Mar 03, 2023

KOSADATA - Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) memastikan,  gabungan koalisi partai politik untuk membangun perahu koalisi Perubahan sudah lengkap. Hal ini disampaikan AHY saat menerima kunjugan Anies Baswedan yang diusung Demokrat di kantor DPP Partai Demokrat, Kamis (2/3/2023) siang.

Menurutnya, pada Rabu malam, Majelis Tinggi Partai (MTP) Demokrat melaksanakan rapat dipimpin Ketua MTP, Susilo Bambang Yudhoyono. Ini merupakan kewenangan yang dimiliki MTP sebagai ketetapan hukum Partai Demokrat, sesuai yang diatur dalam AD/ART Partai Demokrat tahun 2020.

“Karena sejatinya, dengan keputusan MTP PD yang telah diambil tadi malam dan dikonfirmasi hari ini, langsung kepada beliau Bapak Anies Baswedan sebagai calon Presiden yang akan kami usung bersama, ini memberikan kekuatan hukum pada deklarasi Partai Demokrat yang sebelumnya sudah disampaikan kepada publik pada tanggal 26 Januari 2023,” kata AHY.

Dalam pertemuan langsung dengan MTP pagi ini, Anies Baswedan juga berinteraksi, menyampaikan tanggapan, sekaligus menyampaikan visi dan gagasan besarnya, mengapa perubahan itu harus dilakukan. Dan tidak ada waktu yang lebih baik selain melalui kontestasi Pemilu 2024.

Menurut AHY, Partai Demokrat menemukan banyak sekali kesamaan cara pandang dan kesamaan tujuan dengan Anies Baswedan.

“Mudah-mudahan silaturahim semacam ini juga semakin memperkuat chemistry diantara keluarga besar Partai Demokrat dengan Bapak Anies Baswedan, juga semakin menguatkan sinergi, kolaborasi,” tutur AHY.

Itulah kekuatan yang dimiliki oleh Partai Demokrat. “Insya


1 2

Related Post

Post a Comment

Comments 0