Bocoran Pertemuan dengan ke JK, AHY Makin Semangat Gaungkan Perubahan

Peri Irawan
May 16, 2023

KOSADATA - Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) membocorkan hasil pertemuan dengan Jusuf Kalla (JK). Pada Senin (15/3/2023) malam, bertepatan dengan hari ulang tahun ke-81 Bapak Jusuf Kalla, AHY menyambangi kediaman JK di daerah Dharmawangsa, Jakarta Selatan.

"Semoga apa yang dilakukan selama ini di masyarakat dan tentunya setelah mendapatkan masukan-masukan dari Bapak Jusuf Kalla tadi, bisa menambah semangat kami serta menambah energi besar dalam perjuangan kami ke depan,” ujar AHY dalam keterangan tertulis, Selasa (16/5/2023).

Dalam pertemuan itu, ungkapnya, kedua tokoh nasional itu juga membahas tentang isu-isu ekonomi, isu-isu kesejahteraan, karena beliau adalah seorang ekonom juga. Dia menegaskan, saat ini masyarakat banyak yang mengalami kesulitan daya beli yang menurun dan ekonomi sulit.

Bahkan, ucapnya, Indonesia sedang menghadapi tantangan-tantangan, hutang yang besar yang harus dibayar oleh yang akan menjadi PR pemimpin dan pemerintahan selanjutnya.

Masalah demokrasi juga tak luput dari bahasan antara AHY dan JK. AHY menyampaikan bagaimana seharusnya demokrasi di Indonesia ini juga harus dijaga dan dirawat.

“Ada sejumlah indikator yang menunjukkan kita mengalami kemunduran demokrasi. Nah tadi yang diantaranya kami sepakat, bahwa sebaiknya dan sepatutnya menghadapi Pemilu 2024 ke depan ini dibuka ruang bagi setiap individu, setiap warga negara yang sama dan adil, karena setiap warga negara punya hak, baik untuk memilih maupun hak untuk dipilih,” jelas AHY.

“Oleh karena itu, tentu saya pribadi dan Demokrat memohon kepada para pemimpin, kepada para pemangku amanah negara hari ini, terutama jajaran eksekutif, juga benar-benar bisa membuka ruang itu. Jangan sampai seolah-olah ada yang diberikan dukungan,


1 2 3

Related Post

Post a Comment

Comments 0