Cak Imin Dijadwalkan Temui SBY, Demokrat: PKB Punya Historis yang Baik

Peri Irawan
May 03, 2023

KOSADATA - Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Muhaimin Iskandar (Cak Imin) dijadwalkan akan menemui Presiden RI ke-6, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di Puri Cikeas, Bogor pukul 19.30 WIB.

Kepala Badan Komunikasi Strategis DPP Partai Demokrat, Herzaky Mahendra Putra menjelaskan, pertemuan Cak Imin dengan Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat itu akan didampingi oleh Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), Sekjen Teuku Riefky, Bendum Renville Antonio dan jajaran pengurus teras lainnya.

"Sedangkan Cak Imin akan didampingi oleh Sekjen Hasanuddin Wahid, Waketum Jazilul Fawaid, Ketua Fraksi Cucun Ahmad Samsurijal, dan Sekretaris Dewan Syuro KH Saifullah Ma’shum," ujar Herzaky dalam keterangan tertulis, Rabu (3/5/2023).

Menurutnya, pertemuan tersebut masih dalam nuansa lebaran, dalam rangka halal bihalal sambil membahas isu-isu kebangsaan. Dia meyakini, pertemuan tokoh-tokoh politik itu menjadi tradisi yang baik di tahun politik.

"Demokrat dan PKB merupakan parpol yang memiliki hubungan historis yang baik dan memiliki banyak kesamaan pandangan terhadap persatuan dan kesatuan bangsa,” katanya.

Herzaky juga menambahkan bahwa tujuh bulan lagi akan memasuki masa kampanye Pemilu 2024. Sehingga, ucapnya, diperlukan komitmen bersama untuk menghindari gesekan antar anak bangsa dan polarisasi. 

"Apalagi ada upaya pihak tertentu untuk terus membentur-benturkan satu sama lain demi memenangkan pemilu," imbuhnya.

“Untuk itu, Demokrat dan PKB terus menjalin silaturahmi dan komunikasi, sebagai modal penting menjaga kohesi kebangsaan demi terwujudnya pemilu yang demokratis, serta bebas dari intervensi, intimidasi, dan kecurangan,” tambah Herzaky.

Sebelumnya hal yang sama juga


1 2

Related Post

Post a Comment

Comments 0