Depo Plumpang Terbakar Lagi, Pertamina: Sedang Dicek

Widihastuti Ayu
Mar 04, 2023

KOSADATA– Depo Pertamina Plumpang di Jalan Tanah merah Bawah, Kelurahan Rawa Badak Selatan, Kecamatan Koja, Jakarta Utara, Jumat (3/3) malam ini sekitar pukul 20.11 terlihat pipa bensin Pertamina meledak dan membakar rumah warga sekitar.

Terlihat api yang menyala hebat, diketahui penyebabnya adalah kebocoran sehingga meledak dan terbakar hebat. Saat itu terpantau membuat geger warga sekitar berhamburan meninggalkan sekitar rumahnya untuk menyelamatkan diri.

Hingga saat ini, tim Pemadam Kebakaran sudah menurunkan 2 unit mobil kebakaran dan 10 personel dikerahkan ke lokasi untuk memadamkan api. Pihak pemadam juga masih dalam proses pemadaman dan lokalisir.

Sementara itu dikonfirmasi, VP Corporate Communication PT Pertamina (Persero), Fadjar Djoko mengatakan pihaknya saat ini belum bisa menjelaskan lebih detail.

Hal ini karena insiden kebakaran kilang minyak di Jakarta Utara tengah ditangani tim pemadam kebakaran terkait korban dan penjelasan kasus ini.

"Sedang dicek ya, nanti update akan disampaikan," ujar Fadjar saat dikonfirmasi, Jumat (3/3) malam.

Sementara itu, Humas Gulkarmat Mulat Wijayanto juga membenarkan kejadian kebakaran tersebut.

“Ya benar, Kebakaran terjadi pukul 20.11 WIB," tulis laporan Command Center DKI Jakarta dikonfirmasi.

Sebagai informasi, Depo Pertamina Plumpang, Jakarta Utara, yang berkapasitas 5.000 kilo liter. Depo ini juga menyuplai ke sekitar 20% kebutuhan BBM harian di Indonesia, atau ke sekitar 25% dari total kebutuhan SPBU Pertamina.***

Related Post

Post a Comment

Comments 0