Di HPN, Jokowi Sebut Pers Membuat Dirinya Menjadi Presiden

Abdillah Balfast
Feb 09, 2023

KOSADATA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan selamat Hari Pers Nasional (HPN) bagi insan pers di seluruh Indonesia. Peringatan HPN dilaksanakan di Medan pada hari ini, Kamis (9/2/2023).

"Pertama-tama atas nama rakyat, atas nama pemerintah saya menyampaikan selamat hari pers kepada seluruh insan pers Indonesia dimanapun bapak ibu dan saudara-saudara berada," kata Jokowi dalam sambutannya, Kamis (9/2/2023).

Jokowi juga mengucapkan terimakasih kepada insan pers yang telah berkontribusi besar terhadap bangsa dan negara hingga saat ini.

"Sejak awal awak media berkontribusi besar dalam menyuarakan ajakan perjuangan kemerdekaan, menyuarakan inovasi-inovasi pembangunan dan menjadi penopang utama demokratisasi," kata Jokowi.

Jokowi pun menceritakan pengalaman pribadinya yang memiliki hubungan dekat dengan pers. Dirinya selalu ditemani pers dari mulai ke pasar hingga ke desa-desa.

"Dan saya punya pengalaman pribadi yang dalam dan bersahabat dengan insan pers sejak menjadi wali kota, menjadi gubernur, dan menjadi presiden," kata Jokowi.

"Saya kesana kemari runtang runtung saya jalan bareng ke kampung, ke pasar, ke desa ke nelayan dengan rekan-rekan wartawan

Dan terbukti insan pers telah membuka harapan orang biasa seperti saya menjadi presiden," tambahnya.

Di kesempatan itu, media harus bisa menjadi rumah penjernih informasi bagi masyarakat. "Di tengah suasana seperti ini, Insan media arus utama, media mainstream justru sangat dibutuhkan untuk menjadi rumah penjernih informasi," kata Jokowi dalam sambutannya, Kamis (9/2/2023).

Media mainstream, kata Jokowi, harus bisa menyajikan informasi yang terverifikasi. Serta menjalankan peran sebagai communication of hope, yang memberi harapan kepada masyarakat.

"Peran utama media kini semakin penting untuk mengamplifikasi


1 2

Related Post

Post a Comment

Comments 0