Dikerubuti Warga NU untuk Swafoto, Ternyata AHY Kader Nahdlatul Ulama

Ida Farida
Feb 08, 2023

KOSADATA - Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menjadi sasaran warga Nahdlatul Ulama untuk swafoto. Hal ini tercermin saat AHY menghadiri Peringatan Harlah Satu Abad Nahdlatul Ulama (NU), di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Jawa Timur.

"Semangatnya besar sekali. Tiap kali kunjungan ke daerah AHY selalu menyempatkan diri mengunjungi pesantren NU. Banyak jejak digitalnya silakan disearch aja," ujar politisi Partai Demokrat, Cipta Panca Laksana dalam akun twitter pribadinya, Rabu (8/2/2023).

"Kartu anggota NU untuk AHY yang nyerahin dulu juga ketum NU kyai Said Aqil disaksikan oleh Kyai Maaruf Amin," tambahnya.

Didampingi Sekjen Demokrat Teuku Riefky Harsya, AHY hadir di lokasi acara usai Sholat Subuh di sekitar lokasi acara. AHY berjalan kaki menembus kerumunan massa, sembari menyapa ribuan warga Nahdliyyin yang tampak antusias menyalami dan dan mengajaknya selfie di sepanjang jalan menuju tempat acara. Sembari melayani satu persatu permintaan foto warga Nahdliyyin, AHY juga tampak menyapa warga.

"Sugeng enjang Bapak-bapak, Ibu-ibu, sehat nggih? Sampun sarapan belum? (Selamat pagi Bapak-bapak, Ibu-ibu, sehat-sehat ya? Sudah sarapan apa belum?)," sapa ramah AHY kepada para Jemaah yang mengerubutinya.

Seorang warga menimpali pertanyaan AHY itu dengan menjelaskan bahwa mereka telah bersiap di lokasi acara sejak malam hari. “Alhamdulillah Mas Agus, kita sudah siap di sini sejak tadi malam,” ujar Rahmat, warga asal Gresik, Jawa Timur itu ekspresi sumringah.   

AHY hadir mengenakan setelan Sarung Batik khas Sidoarjo, yang dipadu dengan kemeja putih, dan jas hitam. Uniknya, jas


1 2 3

Related Post

Post a Comment

Comments 0