Ditjen Hubud-IATA Kolaborasi Operational Safety Audit

Dian Riski
Mar 10, 2023

KOSADATA - Direktorat Jenderal Perhubungan Udara (Ditjen Hubud) Kementerian Perhubungan dan International Air Transport Association (IATA) berkolaborasi dalam workshop bertajuk *IATA - DGCA Indonesia Safety Workshop 2023* yang diselenggarakan selama 2 (dua) hari, 8-9 Maret 2023 di kantor Direktorat Kelaikudaraan dan Pengoperasian Pesawat Udara (DKPPU), Tangerang, Banten. 

Hadir mewakili Ditjen Hubud adalah Direktur Kelaikan dan Pengoperasian Pesawat Udara (KPPU), M. Mauludin. 

Turut hadir juga Regional Vice President IATA Asia Pacific, Mr. Philip Goh, serta perwakilan dari produsen pesawat udara seperti Boeing, Airbus, dan ATR, perusahaan asuransi dan finansial Gallagher Aerospace dan Marsh Advisory-Asia, Indonesia National Air Carriers Association (INACA), maskapai penerbangan di Indonesia, serta stakeholder penerbangan lainnya. 

Workshop ini diselenggarakan dalam rangka kolaborasi dan kerja sama antar stakeholder penerbangan domestik dan asing yang diselenggarakan dengan melakukan diskusi, tanya jawab serta saling berbagi informasi dan ide bagaimana meningkatkan keselamatan penerbangan. 

Isu-isu yang menjadi topik diskusi yaitu penerapan program keselamatan nasional, peningkatan sistem pengawasan penerbangan, penguatan komunikasi serta koordinasi antara maskapai dengan otoritas penerbangan dan berbagi data keselamatan penerbangan. 

Mauludin membuka acara dan mengatakan dalam workshop ini pihaknya berbagi informasi dan pengalaman bagaimana meningkatkan keselamatan penerbangan. Khususnya saat menghadapi kondisi kritis seperti saat pandemi Covid-19.

"Diharapkan workshop menghasilkan gagasan dan solusi yang berdampak positif terhadap penerapan program keselamatan penerbangan nasional.”

Pada masa kritis seperti pandemi Coivd-19 lalu sangat berpengaruh terhadap kesinambungan bisnis penerbangan dengan


1 2

Related Post

Post a Comment

Comments 0