Dukung ASEAN Summit 2023, Pemprov DKI Sosialisasi Penyelenggaraan Jaringan Utilitas untuk Atasi Kemacetan

Abdillah Balfast
Feb 18, 2023

KOSADATA - Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta menyelenggarakan acara sosialisasi Penyelenggaraan Jaringan Utilitas di Provinsi DKI Jakarta pada Kamis (16/2), kepada para operator jaringan utilitas sebagai upaya mengatasi kemacetan, sekaligus dukungan menyukseskan ASEAN Summit 2023. 

Adapun kegiatan sosialisasi ini melibatkan 22 Perangkat Daerah Pemprov DKI Jakarta dan 67 Operator Jaringan Utilitas, seperti PLN, Telkom, Moratel, dan lainnya. Hadir dalam acara ini Kepala Dinas Bina Marga Provinsi DKI Jakarta, Kepala Biro Pembangunan dan Lingkungan Hidup Setda Provinsi DKI Jakarta, perwakilan Dinas PMPTSP Provinsi DKI Jakarta, dan perwakilan Biro Hukum Setda Provinsi DKI Jakarta.

Asisten Pembangunan dan Lingkungan Hidup Sekda Provinsi DKI Jakarta, Afan Adriansyah mengatakan, Indonesia akan menjadi tuan rumah penyelenggaraan ASEAN Summit 2023 dan Kota Jakarta terpilih sebagai salah satu lokasi acaranya. Oleh karena itu, perlu perhatian khusus terhadap kondisi jalan-jalan yang menghubungkan beberapa titik-titik penting dalam penyelenggaraan acara tersebut, misalnya Bandara Halim Perdanakusumah, Istana Negara, dan Sekretariat ASEAN.

“Penyelenggaraan ASEAN Summit 2023 adalah momentum untuk mewujudkan prioritas Penjabat Gubernur DKI Jakarta dalam menangani kemacetan. Penyelesaian permasalahan kemacetan di Jakarta tidak bisa dilaksanakan oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta saja. Penanganan kemacetan membutuhkan dukungan dari berbagai pihak, termasuk operator jaringan utilitas,” kata Afan dalam keterangannya dikutip, Jumat (17/2/2023).

Afan menjelaskan, selama ini terdapat banyak galian jaringan utilitas yang menyebabkan kemacetan, baik galian yang tanpa ijin maupun galian dengan ijin storing yang disalahgunakan, ataupun akibat treatment yang kurang baik (perbaikan jalan pascagalian tidak dilaksanakan dengan baik).

Afan


1 2 3

Related Post

Post a Comment

Comments 0