Elit Partai Demokrat Singgung Sandiaga Uno Ingin Tikung Prabowo Jadi Capres 2019, Partai Gerindra: Jangan Adu Domba

Abdillah Balfast
Feb 13, 2023

KOSADATA - Wakil Ketua Dewan Pertimbangan DPP Partai Demokrat Rachland Nashidik melempar isu ihwal penikungan Sandiaga Uno terhadap Prabowo Subianto saat Pilpres 2019. Rachland membagikan informasi itu melalui akun pribadi Twitternya @rachlandnashidik.

Dalam utas tersebut, Rachland mengaku, dirinya sempat menemui sejumlah pihak yang mengklaim sebagai perwakilan Sandiaga. Pada pertemuan itu, perwakilan itu mengutarakan niat ingin memajukan Sandiaga sebagai Capres 2019.

Padahal, tim koalisi sudah diinformasikan bahwa capres dari Partai Gerindra merupakan Prabowo Subianto. Mendengar niatan itu, Rachland mengaku kaget.

"Isyu penting yang disampaikan dalam pertemuan adalah niat dan upaya Sandiaga menjadi Calon Presiden dari Partai Gerindra. Wah. Tentu ini info yang dahsyat. Bukankah komunike resmi partai selalu mengumandangkan Pak Prabowo sebagai Calon Presiden? Apa ini? Internal power struggle?" tutur Rachland dalam akun Twitter pribadinya.

Rachland mengaku, pihaknya tak ingin terlibat dalam gejolak internal Partai Gerindra. Saat itu, ia bersikap agar persoalan itu diselesaikan di internal Partai Gerindra.

"Lagi pula, Sandiaga mau dongkel Prabowo? Wow. Kalau pun benar, purnawirawan Letnan Jenderal TNI Prabowo pasti tak akan tinggal diam," tutur Rachland.

"Ada perasaan tak enak pada hati kami saat ditanyakan kemungkinan dukungan pada rencana Sandiaga. Tentu saja, bekerjasama dengan Partai Gerindra selamanya akan kami sambut gembira. Tapi sampai ada keputusan resmi kepada siapa mandat partai diberikan, lebih baik kami pasif saja," imbuhnya.

Setelah perjumpaan dengan perwakilan itu, Rachland mengaku sempat bertemu dengan Sandiaga. Dalam pertemuan itu, Sandiaga


1 2

Related Post

Post a Comment

Comments 0