Gaspoll Jateng Targetkan 15 Persen Suara Cak Imin di Pilpres 2024

Abdillah Balfast
Mar 20, 2023

KOSADATA - Partai Kebangkitan Bangsa terus menguatkan simpul pemenangan Ketua Umum PKB, Muhaimin Iskandar menuju Pilpres 2024.

Terbaru, datang dari ratusan Relawan yang mengatasnamakan Gaspoll (Gus Muhaimin Asik Poll) Korwil Jawa Tengah mulai membentuk relawan tingkat desa. Pengukuhan relawan tersebut berlangsung di Lovira Resto, Bulu, Temanggung pada Sabtu, kemarin.

Koordinator Wilayah Gaspoll Jawa Tengah Prasetyo seperti dikutip dari ayobatang.com pada 18 Maret mengatakan, pengukuhan relawan ini sebagai bentuk keseriusan dari Gaspoll untuk mengorganisir kelompok kaum muda sejak dini sampai tingkat dusun atau tingkat Tempat Pemungutan Suara (TPS).

“Mayoritas pemilih pada Pemilu 2024 adalah kaum muda. Karena itu kami ditugaskan untuk menyasar kaum muda. Para relawan yang telah kita kukuhkan ini telah dibekali pengetahuan-pengetahuan dasar politik yang asik, sehingga diharapkan mampu memberikan pengaruh yang positif kepada lingkungannya,” ujar Prasetyo.

Selain itu, relawan desa Gaspoll juga berkomitmen untuk mendukung program PKB Jawa Tengah yaitu Menuju Jawa Tengah Ijo Royo-Royo. “Relawan desa Gaspoll siap satu komando menghijaukan Jawa Tengah,” pungkasnya.

Sebelumnya pada 19 Februari, relawan Gaspoll juga telah terbentuk di Kabupaten Brebes, Jawa Tengah. Beberapa komunitas bergabung yakni, komunitas dan milenial terdiri atas komunitas Vespa, mahasiswa, anak muda, dan konten kreator.

Sementara itu, Ketua DPW PKB Jateng, Yusuf Chudlori (Gus Yusuf) pada Februari lalu menyampaikan akan memaksimalkan peran kiai untuk mendongkrak suara PKB di Pemilu 2024.

Ia mengatakan, PKB Jateng butuh strategi khusus untuk sukses di Pemilu 2024. Di antaranya sosialisasi yang tiada henti ke masyarakat.

“Sosialisasi tidak cukup hanya dilakukan calon legislatif namun harus ada sosialisasi partai,” ujarnya.

Bahkan ia yakin perolehan suara Pemilu


1 2

Related Post

Post a Comment

Comments 0