Gelar Nadwah Siyasah, Persis Tasikmalaya Ajak Anggota Bersiap Hadapi Tahun Politik

Sani Ichsan
Jan 28, 2023

KOSADATA - Pimpinan Daerah Persatuan Islam (PD. Persis) Kabupaten Tasikmalaya melalui bidang Sumber Daya Manusia dan Organisasi (SDMO) menggelar kegiatan pembekalan pendidikan politik atau Nadwah Siyasah yang dilaksanakan di Graha Jati Mandiri, Ciawi, Kab. Tasikmalaya. 

Ketua SDMO Persis Kabupaten Tasikmalaya yang juga ketua pelaksana kegiatan, Abdul Fatah mengatakan, kegiatan ini merupakan salah satu amanah Musyawarah Kerja Daerah Persis Kabupaten Tasikmalaya terkait pentingnya pemahaman politik yang benar bagi seluruh anggota dan simpatisan jam'iyyah Persis. 

"Dasarnya adalah bahwa kita gerakan ormas Islam. Bukan partai politik tetapi akan menghadapi tahun politik di 2024. Maka perlu persiapan yang serius supaya ummat selamat dalam berpolitik dan politik dapat diselamatkan oleh misi dakwah Jam'iyyah Persis," ujar Abdul Fatah kepada kontributor Kosadata di Tasikmalaya, Sabtu (28/1/2023).

Abdul Fatah menyebut, acara itu merupakan usaha kolektif jam'iyyah Persis untuk secara aktif dinamis memiliki sikap politik yang berdasar pada kebermanfaatan ummat dan keseragaman pemikiran serta kesatuan sikap dalam berpolitik di tahun 2024.

Ia juga mengatakan, pasca Nadwah Siyasah tersebut, mereka akan secara berkala melakukan madrasah siyasah di rentang waktu pertiga bulan satu kali sampai masuknya pelaksanaan hajat Politik di 2024 nanti. 

"Nadwah siyasah menjadi embrio bagi gerakan dakwah siyasah, dan ke depan akan dilakukan secara intensif pendidikan politik ini melalui madrasah siyasah," Jelasnya. 

Sementara itu, Ketua Pimpinan Daerah Persis Kabupaten Tasikmalaya, Dede Reviana Ibrahim menyampaikan, pihaknya mengundang secara resmi seluruh jajaran pengurus Persis kabupaten Tasikmalaya dan otonom diantaranya merupakan ikhtiar dalam rangka memahamkan paradigma politik yang diharapkan


1 2

Related Post

Post a Comment

Comments 0