Heru Budi Akan Tambah Fasilitas JIS, Imbas Konser Dewa 19 yang Dikeluhkan Baladewa

Ida Farida
Feb 06, 2023

KOSADATA - Penjabat (PJ) Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono memastikan akan membangun infrastruktur baru untuk menambah kenyamanan dan keamanan akses ke Jakarta International Stadium (JIS). Heru memastikan akan selalu mendukung tambahan transportasi publik untuk event-event besar di JIS.

"Kalau soal transportasi publik kita bisa jelasin. Seiring kegiatan di sana, kita dukung, Transjakarta bisa masuk, terus berikutnya dari belakang kan sedang diperbaiki ya, jalurnya akan dilebarin. Infrastruktur kita bagusin," ujar Heru di Gedung DPRD DKI Jakarta, Senin (6/2/2023).

Terpisah, VP Corporate PT Jakarta Propertindo (JakPro), Syachrial Syarif selaku pengelola JIS mengaku bahwa pihaknya bersama dengan Event Organizer (EO) konser Dewa 19, Sabtu (4/2) lalu sudah direncanakan dengan matang. Hitung-hitungan fasilitas juga sudah disesuaikan dengan pengunjung yang akan datang.

"Sudah dihitung. Mereka kan tahu jumlah tiket. Waktu dengan polisi juga diklarifikasi, dikonfirmasi. Kalau jumlah penontonnya sekian, shuttlenya sekian, polisinya sudah mengingatkan," kata Syachrial.

Hitung-hitungan itu juga kata Syachrial, sudah termasuk dengan shuttle bus hingga pintu masuk dan keluar area konser legenda musik Indonesia itu. Namun, ia mengaku belum mengetahui alasan sebetulnya di balik banyaknya pengunjung yang kesulitan mengakses shuttle bus.

"Saya sih enggak berani menjelaskan karena itu sudah disimulasikan oleh EO-nya," jelasnya.

Saat simulasi, Syachrial juga menerangkan pihaknya mendapat informasi pintu masuk ke area panggung konser, sebetulnya direncanakan dua gate, yaitu di ramp barat dan Timur.

"Cuma nggak sampai ramp timur itu di ramp barat sudah stuck ya, jadi memang berhenti di situ, turun di situ. Jadi seolah-olah hanya satu (pintu masuk) gitu. Sebetulnya nggak sih," jelasnya.

Namun begitu, hingga kini ia menyampaikan bahwa


1 2

Related Post

Post a Comment

Comments 0