Heru Budi Bangun Rusun untuk eks Warga Kampung Bayam, Komisi D: Itu Good Job

Shan Ashani
Jan 25, 2024

Pj Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono berencana membangun Rusun di kawasan Tanjung Priok untuk memfasilitasi eks warga Kampung Bayam. Foto: IG Heru Budi Hartono

KOSADATA - Sekretaris Komisi D DPRD DKI Jakarta, Syarif mendukung langkah Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono yang ingin membangun rumah susun (Rusun) di kawasan Tanjung Priok, Jakarta Utara. Fasilitas ini dapat digunakan untuk merelokasi warga eks Kampung Bayam, Jakarta Utara yang kini masih bertahan di pelataran Kampung Susun Bayam (KSB).

“Itu kami patut dukung ya, karena itu kan program bagus,” ujar Syarif yang juga menjadi Wakil Ketua DPD Partai Gerindra DKI Jakarta ini, Kamis (25/1/2024).

Menurutnya, kehadiran Rusun Tanjung Priok dapat menyebar hunian berkualitas yang dibangun pemerintah daerah untuk masyarakat berpenghasilan rendah (MBR). Selama ini pembangunan Rusun difokuskan ke daerah-daerah perbatasan, sebagai contoh di Jakarta Utara seperti di Cilincing dan Penjaringan.

“Harga tanah yang mahal tuh membuat perencanaan pembangunan Rusun di wilayah timur bagian Jakarta Utara tidak pernah jalan, tapi dari barat Jakarta Utara sudah banyak. Karena itu, kalau Pak Heru mau bangun Rusun di Tanjung Priok, itu good job (pekerjaan bagus),” jelas Syarif.

Menurut dia, konsep pembangunan KSB bukan untuk MBR, tetapi sebagai Hunian Pekerja Pendukung Operasional (HPPO) Jakarta International Stadium (JIS). Warga eks Kampung Bayam harus bersedia bekerja di JIS, sambil memanfaatkan lahan yang ada sebagai urban farming selama tinggal di KSB.

Syarif mengatakan, lahan tersebut sebetulnya milik Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) DKI Jakarta. Sementra pihak yang membangun adalah PT Jakarta


1 2 3 4

Related Post

Post a Comment

Comments 0