Heru Budi Hartono Harapkan Bentara Budaya Art Gallery Jadi Destinasi Wisata

Peri Irawan
Sep 26, 2023

Pj Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono meresmikan Bentara Budaya Art Gallery. Foto: PPID Jakarta

KOSADATA - Penjabat (Pj.) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono meresmikan Bentara Budaya Art Gallery, di Menara Kompas, Palmerah, Jakarta Barat, pada Selasa (26/9/2023). Dia berharap, Bentara Budaya Art Gallery itu menjadi salah satu destinasi wisata warga Jakarta. 

 

"Keberadaan Bentara Budaya Art Gallery ini turut menjadi titik destinasi wisata baru. Sehingga harapannya, mampu menambah wisatawan yang berkunjung ke Jakarta," ujar Heru Budi di lokasi. 

 

Dalam peresmian itu, Heru didampingi CEO Kompas Gramedia Group Lilik Oetama saat meresmikan secara simbolis dengan pengguntingan pita.

 

Dia mengatakan, dengan pembukaan resmi Bentara Budaya Art Gallery, dapat menjadi wadah bagi para pegiat seni memperlihatkan karyanya. Tentunya, semakin banyak alternatif galeri yang dapat dikunjungi masyarakat untuk menyaksikan berbagai karya seni. 

 

"Dengan mengucap Basmallah, Bentara Budaya Art Gallery secara resmi dibuka. Hal ini tentunya untuk bisa dinikmati oleh masyarakat, khususnya pecinta karya seni. Semoga galeri ini mampu menjadi ruang bagi para seniman untuk berkarya dan berbagi inspirasi," kata Heru. 

 

Peresmian Bentara Budaya Art Gallery ini bertepatan pula dengan Hari Ulang Tahun ke-41 Bentara Budaya. "Saya ucapkan selamat ulang tahun ke-41 kepada keluarga besar Bentara Budaya. Semoga pada usia barunya, Bentara Budaya terus menjadi wadah bagi para seniman untuk mengembangkan berbagai karya, yang tentunya menggambarkan budaya dan seni Indonesia," ungkap Heru. 

 

Sementara itu, CEO Kompas Gramedia Group Lilik Oetama mengatakan, lembaga kebudayaan Kompas Gramedia itu rutin menampilkan beragam ekspresi seni budaya Nusantara selama empat dekade lebih. Ia menilai, keberadaan Bentara Budaya adalah wajah lain dari Kompas Gramedia. 

 

Ia juga memaparkan, Bentara Budaya Art Gallery merupakan


1 2

Related Post

Post a Comment

Comments 0