Heru Budi Minta Seluruh Kelurahan di DKI Sulap Taman Jadi Kawasan Unggulan

Abdillah Balfast
Jan 19, 2023

KOSADATA - Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono meninjau Taman Hasil Penataan di Kelurahan Kembangan Selatan, Kembangan, Jakarta Barat pada Kamis (19/1/2023). Di kesempatan itu, dirinya meminta agar seluruh taman di kelurahan yang ada di Jakarta disulap menjadi kawasan unggulan.

Diketahui taman hasil penataan di Kelurahan Kembangan Selatan awalnya  kurang tertata rapi dan kini telah disulap dan enak dipandang mata

"Jadi, ini contohnya (Taman Kelurahan Kembangan Selatan). Karena, di setiap kelurahan, saya meminta satu lokasi yang awalnya kurang terawat, gelap, sekarang diubah menjadi kawasan unggulan yang bagus, tertata rapi dan indah," kata Heru kepada awak media.

Heru mewacanakan setiap kelurahan di 6 wilayah administrasi DKI Jakarta memiliki satu titik lokasi yang dijadikan kawasan unggulan berupa taman hasil penataan. Dengan demikian, ke depan akan ada 267 kawasan unggulan berupa taman hasil penataan di DKI Jakarta.

"Jadi, saya menyerahkan kepada lurah. Terserah Pak Lurah di mana kawasannya, yang mudah saja. Seperti ada di Duren Sawit. Di perempatan Pondok Kopi juga ada. Sehingga, kalau ada satu titik per kelurahan, maka se-DKI memiliki 267 titik kawasan unggul. Berarti, ada 267 titik lokasi yang sebelumnya kurang terawat menjadi bagus dan tertata rapi," ucap Heru.

Heru menambahkan pengerjaan taman hasil penataan kawasan dilakukan dengan berkolaborasi antara jajaran Kelurahan beserta unit kerja perangkat daerah (UKPD) yang ada di wilayah masing-masing.

"Kita kerja dengan cara yang mudah saja. Semuanya


1 2 3

Related Post

Post a Comment

Comments 0