Hujan Lebat Guyur Jakarta, BPBD: Belum Ada Warga Mengungsi

Isma Nanik
Feb 24, 2023

KOSADATA  – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta terus siaga di lokasi rawan banjir sejak Kamis (23/2) malam. Hal itu sehubungan dengan intensitas hujan lebat yang terus melanda wilayah DKI Jakarta hingga pagi ini.

Kepala Pelaksana BPBD DKI Jakarta, Isnawa Adji mengatakan hingga sejauh ini belum ada warga yang mengungsi akibat hujan deras sejak semalam hingga pagi ini di ibu kota.

“Belum ada info warga yang kita ungsikan ke lokasi pengungsian,” ujar Isnawa Adji kepada wartawan, Jumat (24/2/2023).

Menurutnya, petugas BPBD sudah turun ke lapangan ke lokasi-lokasi rawan banjir, termasuk jalan protokol sejak tadi malam. Ia menyatakan bahwa BPBD DKI telah mempersiapkan diri terhadap prediksi hujan sedang hingga lebat yang sudah diinformasikan BMKG.

“Kalaupun ada titik genangan Insya Allah akan cepat surut. BPBD dan dinas terkait terus mengoptimalkan sarpras (sarana dan prasarana) yang ada. Mobil pompa stasioner, tim pohon tumbang, PPSU, dan tim teknis terus kami kootdinasikan melalui Pusdalops dan command centre 112 BPBD,” tandas Isnawa

Sebelumnya, 6 ruas jalan dan 2 RT di Jakarta dilaporkan masih banjir sejak semalam hingga pagi ini di Jakarta. Menurut Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta, tercatat hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang terjadi di sekitar wilayah Jakarta Utara adalan penyebab genangan terjadi di beberapa titik.

“BPBD mencatat genangan yang sebelumnya terjadi di 2 RT, saat ini menjadi 6 ruas jalan tergenang dan 4


1 2

Related Post

Post a Comment

Comments 0