Jelang Konferensi internasional, Hima Persis Gelar Global Talks

Joeang Elkamali
Jun 12, 2024

Webinar Global Talks PP. Hima Persis berjalan sangat lancar dan dinamis.

Jakarta. KOSADATA– Pimpinan Pusat  Himpunan Mahasiswa Persatuan Islam (PP. Hima Persis) Bidang Hubungan Internasional menggelar ‘Global Talks’, pada hari selasa (11 juni 2024), sebagai ajang diskusi terbuka yang fokus membincangkan perkembangan isu internasional.

Ketua PP. Hima Persis Bidang Hubungan Internasional, Fakhrizal Lukman menyampaikan, Forum diskusi Global Talks berfokus pada pembahasan berbagai isu global, dengan tagline Global Dialogues – Bridging Worlds.

"Diskusi yang dilaksanakan online melalui webinar ini diharapkan menjadi jembatan kader untuk mengeksplorasi percakapan berbagai isu global strategis yang tengah berkembang.” Ujar Fakhrizal.

Rencananya, Global Talks ini akan dilakukan secara berkala, dengan tema pembuka yaitu "Climate Change and Sustainability". Di pagelaran pertamanya, webinar ini diikuti oleh lebih dari 75 peserta kader Hima Persis perwakilan dari berbagai daerah.

“Perubahan iklim merupakan salah satu isu global terpenting, mengingat dampak luasnya terhadap ekosistem global, keberlangsungan hidup manusia, ekonomi, hingga kestabilan sosial yang memerlukan solusi pembangunan keberlanjutan yang jelas." Ucapnya.

Sementara itu, menurut riset YouGov, Indonesia dinilai berada dalam peringkat pertama dunia yang masyarakatnya tidak responsif terhadap perubahan iklim.

"Hal ini menjadi pukulan keras betapa literasi perubahan iklim tidak berkembang pada masyarakat Indonesia.” tambah Fakhrizal saat memoderatori diskusi.

Selanjutnya, dalam sambutan pembukanya, Ilham Nur Hidayatullah selaku ketua Umum PP. Hima Persis menekankan pentingnya peran generasi muda dalam menghadapi krisis iklim dan mendukung inisiatif keberlanjutan.

"Generasi kita memegang kunci untuk memastikan bumi tetap layak huni bagi


1 2 3

Related Post

Post a Comment

Comments 0