Jelang Ramadan, Heru Budi Sukses Tekan Harga Pangan di Jakarta

Ida Farida
Feb 09, 2023

KOSADATA - Penjabat (PJ) Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono dinilai sukses menekan harga pangan di Jakarta. Salah satunya, harga beras di Jakarta mengalami penurunan sebesar Rp200 per kilogram menjelang bulan suci Ramadan.

"Harga beras di jakarta relatif terkendali di harga Rp10.175 kemarin untuk jenis IR64 medium. ini sudah turun Rp200 dari dua minggu lalu sebesar Rp10.375. kalau kita simak di beberapa daerah, malah harganya sudah di angka Rp12.000-Rp13.000," ujar Direktur Utama PT Food Station Tjipinang Jaya, Pamrihadi Wiraryo kepada wartawan, dikutip Kamis (9/2/2023).

Menurutnya, harga beras yang relatif terkendali itu disebabkan karena suplai beras dari Badan Urusan Logistik (Bulog terjaga secara konsisten. Selain itu, ungkapnya, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta bersama sejumlah Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) dan Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) rutin menggelar program pangan murah bersubsidi.

"Program pangan murah bersubsidi sampai saat ini masih berjalan, kemudian kemarin kita mendatangkan beras dari sumatera selatan yang didampingi langsung oleh bapak menteri pertanian," katanya.

Dia memastikan, stok pangan menjelang bulan suci Ramadan dipastikan aman, bahkan lebih dari cukup. Hingga saat ini, lanjutnya, stok beras di Jakarta sudah mencapai di atas angka 15 ribu ton yang tersimpan di pasar induk beras Cipinang (PIBC).

"Lalu food station sendiri punya 6 ribu ton, terus di bulog ada 40 ribu ton. belum lagi yang dari kapal nanti akan masuk langsung dikirim ke pasar induk beras cipinang. Yang kedua, bulan februari akhir akan mulai panen. sehingga, diproyeksikan panen raya


1 2

Related Post

Post a Comment

Comments 0