KA Baru Pandalungan Tujuan Jember Jadi Rute Favorit Baru Baru Dari Stasiun Gambir

Dian Riski
Jun 03, 2023

Hari Pertama Beroperasi Tiket Terjual mencapai 99 Persen

KOSADATA - PT Kereta Api Indonesia (Persero) resmi meluncurkan perjalanan kereta api terjauh yakni KA Pandalungan tujuan Jember yang berangkat dari Stasiun Gambir di area Daop 1 Jakarta.

Peluncuran KA Pandalungan itu merupakan implementasi peningkatan pelayanan KAI seiring dengan pemberlakuan Grafik Perjalanan Kereta Api (Gapeka) 2023 yang berlaku terhitung mulai 1 Juni 2023. 

Dengan beroperasinya KA Pandalungan maka sekarang Stasiun Gambir memiliki keberangkatan KA dengan dengan rute terjauh yang menempuh jarak 919 kilometer untuk relasi Gambir - Jember. 

KA Pandalungan membawa 8 kereta eksekutif dengan kapasitas 400 tempat duduk. Sejak tanggal 1 Juni kemarin hingga hari ini tercatat sekitar 629 penumpang berangkat menggunakan KA Pandalungan.

Jika melihat dari data pemesanan tiket minat masyarakat menggunakan KA Pandalungan sangat tinggi, bahkan untuk hari pertama pemberangkatan pada 1 Juni 2023 kemarin okupansi penumpang mencapai 99 persen.

Untuk menyambut kehadiran KA Pandalungan, KAI juga memberikan tiket promo seharga 300 ribu dengan jumlah terbatas untuk keberangkatan di bulan Juni 2023.

Melalui kehadiran KA Pandalungan masyarakat yang berangkat dari Jakarta untuk menuju wilayah Jember tidak perlu lagi membeli tiket tujuan Stasiun Surabaya dan selanjutnya harus berpindah KA untuk menuju Stasiun Jember, karena untuk menuju wilayah Jember kini sudah bisa memilih KA Pandalungan dari Stasiun Gambir yang memiliki relasi stasiun akhir di Stasiun Jember dengan kepastian jadwal, waktu tempuh yang efisien dan kenyamanan sepanjang perjalanan. 

Selain KA Pandalungan, ada tiga KA baru lainnya dari


1 2

Related Post

Post a Comment

Comments 0