Komisi B DPRD DKI Dukung Pembangunan LRT Jakarta Fase 2A Velodrome-Manggarai

Abdillah Balfast
Feb 02, 2023

KOSADATA - Komisi B DPRD Provinsi DKI Jakarta menyebut rencana dilanjutkannya pembangunan trase Velodrome-Manggarai LRT Jakarta sangat penting. Oleh karena itu, komisi B mendukung program pembangunan tersebut.

Ketua Komisi B DPRD DKI Jakarta, Ismail mengatakan hingga saat ini LRT rute Velodrome-Kelapa Gading memang masih sepi pengguna. Dilanjutkannya rute hingga ke Manggarai dinilai akan mampu mendongkrak bisnis dan peningkatan layanan transportasi massal tersebut.

“Kita pahami bersama bisnis opportunity kedepan yang baik itu selain IT adalah transportasi publik. Peluang ini harus kita tangkap sekarang dan kalau kita sukses dengan LRT ini, kalau sekarang LRT dianggap odong-odong yakinlah ini kedepannya akan jadi backbone,” kata Ismail dalam keterangannya dikutip, Kamis (2/2/2023).

Sementara itu, Dirut PT Jakarta Propertindo (Jakpro) Iwan Takwin mengungkapkan saat ini mereka sedang menunggu terbitnya rekomendasi izin trase fase 2A dari Dirjen Perkeretaapian Kementerian Perhubungan (Kemenhub).

“Kami komunikasi terus dengan Dirjen Perkeretaapian. Proses rekomendasi izin trasenya terus berjalan dan alhamdulillah terakhir minggu lalu ketemu sama Dirjen Perkeretaapian itu tidak ada isu, prosesnya berjalan sesuai target sehingga target kita menerima rekomendasi izin trasenya itu sesegera mungkin dan bulan depan itu bisa terlaksana,” ungkapnya.

Sebelumnya, Pemprov DKI Jakarta melalui Dinas Perhubungan (Dishub) meminta persetujuan trase LRT Jakarta Velodrome-Manggarai ke Kementerian Perhubungan (Kemenhub). Kadishub DKI, Syafrin Liputo menjelaskan dalam permohonan trase telah melampirkan visibility study ke Kemenhub.

"Pak Gubernur sudah


1 2

Related Post

Post a Comment

Comments 0