Mahfud MD Sebut Marak Berita Hoax, dari Anies Baswedan jadi Tersangka KPK sampai Dirinya akan Nikahi BCL

Abdillah Balfast
Mar 09, 2023

KOSADATA - Menko Polhukam Mahfud MD menyebutkan hoax masih marak di dunia maya. Mulai dari kabar Anies Baswedan dan Novel Baswedan resmi jadi tersangka ternyata satu komplotan adalah salah satu hoax yang beredar di kalangan masyarakat.

Menyikapi hal itu, Mahfud memastikan kabar tersebut tidak benar. "Tidak ada, sampai hari ini Anies tidak jadi tersangka KPK. Dan kita tidak ada agenda harus tersangka. KPK gimana? KPK tidak juga sekarang (menetapkan tersangka). Memang kita ada rekomen dari BPK untuk didatangi kasus ini. Tapi enggak ada ke arah tersangka atau apa pun," kata Mahfudz saat memberi sambutan dan membuka Town Hall Meeting Kemenko Polhukam di Grha Sabha, Universitas Gadjah Mada (UGM), Rabu (8/3/2023).

"Ada di situ bahwa dana pemerintah tidak boleh dikeluarkan untuk kegiatan olahraga swasta, itu bunyinya. Dan itu yang ditulis oleh BPK. Sekarang ini siapa pelakunya apakah gubernur? Apa DPR? Apa biro keuangan? Apa swasta atau apa? Nah itu posisinya. Nggak ada Anies tersangka, nggak ada. Saya pastikan nggak ada. Ini berita hoaks," lanjut dia 

Selain berita yang berkaitan dengan penetapan tersangka Anies oleh KPK, kabar hoax Habib Rizieq juga banyak ditemukan. Salah satunya yakni penetapan Habib Rizieq sebagai keturunan ke 38 Nabi Muhammad.

"Kerajaan Arab Saudi menetapkan Habib Rizieq sebagai keturunan ke 38 Rasulullah. Tidak ada. Arab Saudi ketika ditanyain, tertawa. Mana, tidak ada ketetapan keluarga Nabi ke 38. Nggak ada. Ini memfitnah Habib Rizieq ini," jelas dia.

"Selanjutnya, video Habib Rizieq mendukung Jokowi. ini juga fitnah. Ndak pernah


1 2

Related Post

Post a Comment

Comments 0