Niat Gibran Silaturahmi Paslon Lain, FIS Kagum Dengan Adab Gibran

Abdillah Balfast
Mar 16, 2024

Ketua Dewan Pengarah FIS Dion Agung

KOSADATA - Formasi Indonesia Satu (FIS) mengapresiasi wacana Calon Wakil Presiden yang juga Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka  untuk menjalin silaturahmi dengan Paslon lain seperti mantan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan mantan Menteri Koordinator (Menko) Politik Hukum, Keamanan (Polhukam) Mahfud Md, Anies Baswedan maupun Muhaimin Iskandar.

Ketua Dewan Pengarah FIS Dion Agung mengaku bangga dengan  sosok anak muda seperti Gibran Rakabuming Raka yang memiliki semangat dalam menyatukan persepsi dengan paslon lain pasca pilpres 2024 ini. Hal itu dilakukan guna memajukan bangsa Indonesia ke depan.

Menurut Dion Agung, jika wacana itu dapat terwujud, terlebih lagi di bulan ramadhan ini diharapkan dapat mendinginkan suasana politik usai dilakukan rekapitulasi suara.

“Saya sangat bangga dengan sikap dewasanya mas Gibran, untuk kami sebagai masyarakat sikap yang ditunjukkan mas Gibran membawa Adem suasana politik di bulan Ramadan ini,” kata Dion Agung, dalam keterangan tertulisnya, Jumat (15/3/2024).

Dion menilai Gibran merupakan sosok  santun dalam bersikap. Hal itu terbukti, saat diwawancarai sejumlah awak media soal jika bertemu dengan paslon lain, justru Gibran merespon dengan baik wacana tersebut sebagai bentuk rekonsiliasi politik.

“Inilah budaya Indonesia, sikap saling menghormati kepada yang lebih tua, menjadi penilaian adab di dalam kehidupan bermasyarakat, saya sangat kagum dengan beliau (Gibran),” tutur Dion Agung.

Seperti diketahui Calon Wakil Presiden Gibran Rakabuming Raka yang juga putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi) berharap bisa mendapat waktu untuk bersilaturahmi dengan Ganjar maupun Mahfud atau dengan Anies


1 2

Related Post

Post a Comment

Comments 0