Pembalap F1 Superboat Dijamin Suka ke Danau Toba, Kemenpar Siapkan Infrastruktur Pariwisata

Dian Riski
Feb 14, 2023

KOSADATA - Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali selaku ketua panitia yakin bahwa suasana Danau Toba yang sejuk akan digemari oleh para pembalap.

Menpora mencoba membandingkan dengan lokasi gelaran sebelumnya di Uni Emirat Arab, yang menurutnya panas.

“Jadi saat orang lomba, suasana sejuk terasa.  Sehingga saya yakin pembalap akan betah untuk melakukan balap. Mereka sampaikan ke saya, apakah setelah balapan kami boleh tambah stay, karena mereka penasaran dengan danau ini karena alami. Beda dengan di UEA yang merupakan buatan manusia,” jelas Menteri Amali dalam diskusi Forum Merdeka Barat (FMB) 9 dengan tajuk “Adu Cepat di Danau Toba”, Senin (13/2/2023).

Dia menambahkan, Danau Toba sudah sangat siap menggelar event tersebut dan kesiapan ini sudah dinilai oleh Union Internationale Motonautique (UIM), federasi olahraga yang membidangi F1 Powerboat tersebut.  

“Ini adalah seri pembukaan balapan dan pasti akan bawa kesan tersendiri. Venue balapan tidak ada masalah karena diawasi oleh federasi. Komunikasi kita enak dan mereka ingin membantu walaupun mereka tahu bahwa olahraga ini belum popular di Indonesia. Ini mengacu pada bukti belum adanya pembalap yang tampil dari Indonesia. Bahkan federasi nasional pun masih ditempatkan ke Ikatan Motor Indonesia,” tuturnya.

Event Kelas Dunia Perdana di Danau Toba

Ada pun, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno mengatakan, bahwa ajang balapan tersebut diprioritaskan di Danau Toba karena merupakan salah satu destinasi superprioritas


1 2 3

Related Post

Post a Comment

Comments 0