|

PKS Klaim NasDem Masih di Koaliasi Perubahan Meski Telah Berkunjung ke Golkar

Abdillah Balfast
Feb 02, 2023
0
1 minute

KOSADATA - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) mengklaim Partai NasDem masih solid dengan Koalisi Perubahan. Pernyataan itu sskaligus menjawab kunjungan Partai NasDem ke Partai Golkar pada Rabu (1/2/2023) siang.

Juru Bicara PKS Muhammad Kholid mengatakan bahwa Koalisi Perubahan yang terdiri dari PKS, NasDem, dan Demokrat masih solid. Bahkan, ketiga partai itu bersepakat untuk menggelar deklarasi koalisi.

"Koalisi Perubahan insya Allah on the track. Sedang disiapkan rencana deklarasinya di masing-masing internal partai dan juga dibahas bersama di tim kecil," kata Kholid, Kamis (2/2/2023).

Kholid pun menyanbut baik kunjungan Partai NasDem ke Partai Golkar. Baginya kunjungan itu suatu bentuk silaturahmi. 

"Adapun kunjungan silaturahim politik itu bagus-bagus saja, karena kan kita harus bangun politik inklusif," terang Kholid.

Sebelumnya, Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh telah melakukan pertemuan dengan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto di Kantor DPP Partai Golkar, Jalan Anggrek Neli, Slipi, Jakarta Barat, Rabu (1/2/2023). Dalam konferensi pers usai pertemuan itu, Paloh berbicara mengenai peta politik Pilpres 2024.

"Apakah perlu akan mungkin bergabung dengan KIB (Koalisi Indonesia Bersatu, red)? Ya sama-sama mungkin. Mungkin KIB juga bergabung dengan Nasdem kan. Jadi probability, kemungkinan itu masih terbuka," kata Paloh.

Diketahui, KIB merupakan koalisi Pilpres 2024 yang dibangun Partai Golkar bersama Partai Amanat Nasional (PAN) dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

Sedangkan Partai Nasdem masih menjajaki sebuah koalisi yang disebut Koalisi Perubahan bersama Partai Demokrat dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS). Koalisi Perubahan mendukung Mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sebagai bakal calon presiden (capres) 2024.

Related Post

Post a Comment

Comments 0

Trending Post

Latest News