Prabowo dan Cak Imin Resmi Koalisi, Bakal Resmikan Sekber Gerindra-PKB Besok

Abdillah Balfast
Jan 22, 2023

KOSADATA - Partai Gerindra dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) telah resmi berkoalisi pada Juli 2022 lalu. Terkait hal itu, Kedua parpol ini akan meresmikan yang terletak di kawasan Menteng, Jakarta Pusat pada Senin (23/1) besok.

"Sebagai wujud keseriusan dan kekompakan koalisi, Partai Gerindra dan Partai Kebangkitan Bangsa akan memasuki babak baru dengan meresmikan Sekretariat Bersama (Sekber) pada Senin, 23 Januari 2023 mendatang," kata Juru Bicara (Jubir) Pemenangan Pemilu Partai Gerindra Budisatrio Djiwandono dalam keterangannya, dikutip Minggu (22/1/2023).

Menurut Budi, kedua ketua umum (Ketum) partai yakni Prabowo Subianto dan Muhaimin Iskandar dijadwalkan akan meresmikan Sekber tersebut.

"Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto, bersama dengan Ketua Umum PKB, Muhaimin Iskandar, akan hadir dalam peresmian tersebut," ujarnya.

Budi menjelaskan, peresmian Sekber ini merupakan bagian dari rangkaian program dan komitmen koalisi yang sudah resmi terbentuk antara Gerindra dan PKB sejak beberapa bulan yang lalu. Dimulai dari penandatanganan Piagam Deklarasi Koalisi, hingga berbagai rangkaian pertukaran kunjungan antar kedua ketua umum dalam acara resmi masing-masing partai.

Selain itu, kata Budi, makna dari Sekber ini juga adalah untuk menunjukan kedudukan yang sejajar dalam perumuskan idelogi, strategi, dan arah pembangunan bangsa secara bersama-sama, dengan melibatkan seluruh struktur kedua partai dari tingkat pusat hingga daerah.

"Sekber ini bukan hanya menjadi wadah untuk pemenangan pemilu 2024, tetapi juga sebagai platform perjuangan bersama untuk menggabungkan pandangan, dan


1 2

Related Post

Post a Comment

Comments 0