Prabowo Subianto Dukung Gibran Maju di Pilgub DKI, PKB: Kita Serahkan kepada Rakyat

Abdillah Balfast
Jan 27, 2023

KOSADATA - Wakil Sekjen DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Syaiful Huda  mengomentari wacana Walikota Solo Gibran Rakabuming Raka berpeluang maju di Pilgub DKI Jakarta 2024 mendatang. 

"Sekali lagi siapa pun tak terkecuali Kaesang, mau siapapun yang mau jadi pemimpin nasional, pemimpin daerah, saya merasa dia harus berpartai karena dengan itu kita sama-sama menguatkan tradisi demokrasi di Indonesia. Dan ada pertanggungjawaban jelas," ujar Syaiful Huda Menteng, Jakarta Pusat, belum lama ini.

"Sekali lagi siapa pun tak terkecuali Kaesang, mau siapapun yang mau jadi pemimpin nasional, pemimpin daerah, saya merasa dia harus berpartai karena dengan itu kita sama-sama menguatkan tradisi demokrasi di Indonesia. Dan ada pertanggungjawaban jelas," ujar Syaiful Huda.

Pasalnya Huda menjelaskan apabila seorang calon pemimpin kepala daerah tidak memiliki naungan partai politik maka kepemimpinannya tidak dapat selalu dipertanggungjawabkan.

"Kalau dia non partai, enggak bisa mempertanggungjawabkan kepemimpinannya," katanya.

Terkait apakah Walikota Solo Gibran Rakabuming Raka yang juga putra dari Presiden RI Joko Widodo layak maju di Pilgub DKI Jakarta pada 2024, Syaiful Huda menyerahkan penilaian tersebut sepenuhnya kepada masyarakat.

"Yang ngukur masyarakat langsung jadi kita enggak bisa ngukur itu. Jadi kepantasan, sudah waktunya atau tidak, ya kita serahkan kepada rakyat. Itu kan tergantung nanti. Kalau dia dianggap pantas, sudah pas waktunya," tambah Syaiful Huda.

PKB kata Syaiful Huda akan mendukung apabila Gibran benar mencalonkan diri di DKI Jakarta pada 2024.

"Ya kita lihat dan kalau ada peluang ya kita dukung," tegasnya.

Terkait apakah Presiden RI Jokowi ada minta dukungan ke PKB buat


1 2

Related Post

Post a Comment

Comments 0