Presiden Ikuti Kemauan Heru, Pilih Sekda DKI yang Paham Anggaran

Sani Ichsan
Feb 15, 2023

KOSADATA - Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) memutuskan untuk mengangkat Joko Agus Setyono sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) baru DKI Jakarta. Presiden mengikuti kemauan Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono yang menginginkan Sekda DKI Jakarta dipilih sosok yang memahami anggaran.

Dari Keputusan Presiden (Kepres) yang beredar di kalangan wartawan. Dalam kepres itu, Presiden mengangkat Joko Agus Setyono yang saat ini menjabat Kepala Perwakilan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Perwakilan Bali Joko sebagai Sekda DKI definitif.

“Mengangkat Sdr Joko Agus Setyono, SE, MM, Ak, CA, CSFA, ACPA, CPA, NIP 196812111996031004, Pembina Utama Madya (IV/d), sebagai Sekretaris Daerah Provinsi Daerah Khusus Ibukota Jakarta,” tulis Kepres Nomor 13/TPA Tahun 2023 dan ditetapkan oleh Jokowi pada 13 Februari 2023 tersebut.

Hal itu dikonfirmasi salah satu anggota DPRD DKI Jakarta dari fraksi Gerindra Syarif. Ia mengiyakan bahwa Joko Agus sudah terpilih sebagai Sekda DKI yang baru.  “Iya. Insya Allah yang terbaik,” ujarnya saat dikonfirmasi wartawan, Rabu (15/2). “Saya ucapkan selamat buat Pak Joko Sekda baru,” ungkapnya.

Sebelumnya, Calon Sekretaris Daerah (Sekda) DKI Jakarta sudah mengerucut hingga tiga nama. Hal itu tercantum dalam dokumen Pengumuman Nomor 4 Tahun 2023 tentang Hasil Akhir Seleksi Terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi Madya Sekda Provinsi DKI Jakarta.

Adapun tiga nama yang lolos di tahap terakhir itu adalah Dhany Sukma (Wali Kota Jakarta Pusat), Joko Agus Setyono (Kepala Perwakilan BPK Provinsi Bali), dan Michael Rolandi Cesnanta Brata (Kepala Badan Pengelolaan Keuangan Daerah DKI Jakarta).

Penjabat (PJ) Gubernur DKI


1 2

Related Post

Post a Comment

Comments 0