Sambutan Hangat Emak-emak Pengajian untuk Anies-AHY

Isma Nanik
Feb 22, 2023

Sambutan Hangat Emak-emak Pengajian untuk Anies-AHY

 

Oleh: Peri Irawan

Pegiat sosial media 

 

Lautan manusia berseragam putih menyambut hangat kedatangan Anies Baswedan dan Agus Harimurti Yudhoyono (Anies-AHY) di Istora Senayan, Jakarta. Meski hujan rintik terus membasahi bumi, antusiasme mereka untuk menggapai perubahan dan perbaikan makin terasa. 

 

Terlebih, saat Anies-AHY menyalami satu per satu emak-emak pengajian yang hadir di sana. Suara Anies Presiden makin menggema. Secara bergantian, emak-emak pengajian ini berswafoto dengan kedua pemimpin perubahan itu. 

 

Dalam tasyakuran milad Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) ke-42, sambutan luar biasa seperti hanya ditujukan untuk Anies-AHY. Padahal, pada acara itu hadir juga tokoh nasional lainnya. Seperti, Menteri BUMN Erick Thohir, Menparekraf Sandiaga Uno, Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan dan lainnya. 

 

Namun, kedatangan Anies-AHY menjadi magnet tersendiri bagi emak-emak pengajian ini. Bagi Anies, emak-emak pengajian mampu memberikan pendidikan positif bagi keluarga. Terbukti dengan BKMT yang mampu menunjukkan bahwa pengajian itu menghasilkan emak-emak yang lebih berpengetahuan. Emak-emak yang punya bekal untuk mendidik anak-anaknya, membuat rumah yang mencerminkan nilai Islam dan akhlak yang baik.

 

Begitupun dengan AHY. Semangat emak-emak pengajian dalam menuntut ilmu dan berkarya perlu diteladani dan diapresiasi. Emak-emak yang memiliki semangat membangun bangsa.

 

“Wanita adalah tiang negara. Jika ingin negara kuat, maka tiang-tiang penyangganya juga harus kuat”. Peran emak-emak tidak hanya diperkuat dalam pemahaman keagamaan, namun juga harus kuat dalam menjaga persatuan dan keutuhan bangsa (ukhuwah wathoniyyah) serta pemberdayaan perempuan. 

 

AHY menilai, emak-emak pengajian ini bisa menjadi penjaga pilar-pilar NKRI dari pemikiran dan upaya ideologi yang memecah belah. Termasuk dalam menggenjot pemberdayaan ekonomi umat. 

 

Pemikiran Anies-AHY ini


1 2

Related Post

Post a Comment

Comments 0