Sidak Gudang Beras Bulog di Jakut, Satgas Pangan Polri Pastikan Harga Turun Sebelum Puasa

Abdillah Balfast
Feb 23, 2024

Satgas Pangan Polri pastikan ketersediaan stok beras

JAKARTA RAYA - Satuan Tugas (Satgas) Pangan Polri memastikan penurunan harga beras akan terjadi sebelum Ramadhan 2024. Pernyataan itu setelah Satgas Pangan Polri melakukan inspeksi mendadak (sidak) di gudang beras Perum Bulog, Jakarta Utara, Kamis (22/2/2024). 

Kasatgas Pangan Polri, Brigjen Whisnu Hermawan, mengatakan sidak bertujuan memastikan bahwa pasokan beras Bulog mencukupi. 

"Kami dari Satgas Pangan pusat mengecek langsung ke gudang Bulog Jakarta, memastikan bahwa beras banyak dan cukup,” ujar Whisnu di lokasi. 

Tak hanya di Gudang Bulog, Satgas Pangan juga mengecek ketersediaan beras di tradisional dan ritel modern. Khusus di pasar ritel, Whisnu mencatat Bulog telah menggelontorkan 13 ton dan melalui Food Station sebanyak 3.000 ton. 

“Hari ini kita lihat bersama-sama Bulog telah menyalurkan hampir 13 ton beras itu ke ritel modern melalui food station 3.000 ton, artinya 1-2 hari ini akan dibanjiri oleh beras di pasar-pasar atau di toko-toko ritel modern," paparnya. 

Selain itu, kegiatan ini disebut jenderal bintang satu dilakukan juga terkait dengan kesiapan dalam menghadapi bulan suci Ramadhan pada Maret 2024 mendatang.

"Kami pun melihat dan mengawasi seluruh pasar-pasar becek, kami mendapatkan data di seluruh Indonesia bahwa beras pun banyak dan tentunya masyarakat tidak perlu khawatir terkait dengan beras. Karena kita lihat bahwa sudah masuk beras-beras impor dari luar negeri yang secara bertahap memenuhi gudang-gudang Bulog di seluruh Indonesia," kata Whisnu.

Dengan sudah mengecek langsung ke gudang beras tersebut, Whisnu memastikan bahwa harga


1 2

Related Post

Post a Comment

Comments 0