Sidak Jalan Rusak di Lampung, Susi Pudjiastuti Minta Jokowi Tiap Hari ke Daerah

Peri Irawan
May 05, 2023

KOSADATA - Mantan Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti meminta Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengagendakan kunjungan kerja ke daerah. Pasalnya, rencana kehadiran Jokowi di daerah akan berimbas pada perbaikan jalan dan fasilitas umum, meski Jokowi membatalkan kunjungannya itu.

"Pak @jokowi sering2 lah bilang mau ke daerah2 .. bila perlu setiap hari .. tidak apa kalaupun nantinya tidak jadi atau alasan ditunda. Supaya daerah2 segera memperbaiki jalan2 dan fasilitas2 umum yg rusak. Terimakasih," ujar Susi dalam akun twitter pribadinya, Jum'at (5/5/2023).

Deputi Bidang Protokoler, Pers dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin memastikan, Presiden Jokowi akan meninjau jalan rusak di Lampung, dengan menggunakan kendaraan darat berupa mobil. Namun, dia membantah jika Jokowi melakukan peninjauan terhadap jalan rusak, yang sempat ramah dibahas di media sosial itu, dengan menggunakan helikopter dan sepeda motor jenis trail.

"Hanya menggunakan mobil, tidak menggunakan helikopter dan tidak juga menggunakan sepeda motor," kata Bey kepada wartawan dalam pesan singkatnya.

Semula, Jokowi dijadwalkan mengunjungi Lampung pada Rabu (3/5/2023) kemarin. Jokowi ingin memastikan kebenaran terkait informasi banyaknya jalan rusak di Lampung yang ramai di media sosial.

Alhasil, Pemerintah Daerah setempat buru-buru memperbaiki jalan rusak itu. Namun, Jokowi menunda kunjungannya saat itu dan baru dilakukan pada hari ini.

"Saya ingin memastikan, mau lihat betul apa enggak (jalan rusak) yang ada di video. Apakah yang ada di media itu benar atau enggak benar," kata Jokowi di Sarinah, Jakarta Pusat, Kamis (4/5/2023).

Menurutnya, Pemerintah saat ini sedang mengumpulkan data mengenai jalan-jalan yang rusak parah di kabupaten, kota,


1 2

Related Post

Post a Comment

Comments 0