Soal Isu Jokowi Merapat ke Golkar, Airlangga: Memang Sudah Rapat Selama Ini

Abdillah Balfast
Mar 11, 2024

Ketum Golkar Airlangga Hartarto komentari Jokowi yang dikabarkan bergabung ke Golkar

KOSADATA - Ketua Umum DPP Partai Golongan Karya (Golkar) Airlangga Hartarto merespon terkait santernya isu Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) akan masuk ke Partai berlambang pohon beringin tersebut.

Hal tersebut disampaikan Airlangga Hartarto usai melaksanakan Rapat Pleno DPP Partai Golkar pada Minggu (10/3/2024) di Kantor DPP Partai Golkar, Jalan Anggrek Nelly Murni, Slipi, Jakarta Barat.

"Pak Jokowi dan Partai Golkar memang sudah rapat dan beriringan, lihat saja iklan-iklan Golkar bersama Jokowi sehingga itu menunjukkan kedekatan dan kenyamanan pak Jokowi dengan partai Golkar," ujar Airlangga Hartarto dengan senyum penuh makna.

Sementara itu, Wakil Ketua Umum Golkar, Ahmad Doli Kurnia menyebutkan Golkar selalu terbuka dengan siapapun yang ingin bergabung apalagi jika memiliki aspirasi, kepentingan, perjuangan dan nilai yang sama.

"Tentu itu kembali ke pak Presiden sendiri. Kalau beliau ingin bergabung kami sangat senang sekali. Kami belum mendapatkan informasi konfirmasi bahwa beliau sudah menyatakan keluar dari partai sebelumnya," ujar Ahmad Doli.

Doli mengaku dalam beberapa kesempatan Presiden RI Joko Widodo masih dinyatakan tetap kader Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP).

"Jadi kami kembalikan berpulang kepada siapa saja termasuk pak Presiden kalau ingin masuk ke Golkar Alhamdulillah. Tapi ini pasti pembicaraan sangat politis, pembicaraan nya pasti langsung ke Ketua Umum. Yang mengetahui hanya pak Ketum, pak Jokowi dan Allah SWT," jelas Doli.

Doli juga menjelaskan hubungan kedekatan Golkar dengan Jokowi sangat baik, karena Golkar


1 2

Related Post

Post a Comment

Comments 0