Subhanallah, relawan Ganjar Muda Padjadjaran Inisiatif Bersihkan Masjid

Ida Farida
Feb 10, 2023

KOSADATA - Ganjar Muda Padjadjaran (GMP) menginisiasi gerakan melalui bakti sosial membersihkan lingkungan dan ngobrol perkara iman (ngopi) di wilayah Dusun Turisari, Desa Mekarmaya, Kec. Cilamaya Wetan, Kab. Karawang, Jawa Barat. Salah satunya, relawan Ganjar Pranowo ini bergotong royong membersihkan Masjid Nurul Mubin Dusun Turisari, Desa Mekarmaya.

Aksi sukarelawan pendukung Ganjar pada Selasa (7/2) itu mendapat respons positif dari kawula muda dan masyarakat setempat. Meski dengan peralatan seadanya, mereka bahu membahu membersihkan jalanan hingga selokan dari sampah dan rumput liar yang kerap mengganggu aktivitas masyarakat.

"Tadi ada acara berbakti atau bebersih lingkungan, kami membersihkan bersama masyarakat Dusun Turisari untuk sama-sama bergotong royong menjaga lingkungan," kata Koordinator Nasional GMP, Rendra Wibawa Setiawan kepada wartawan, Kamis (9/2/2023).

Langkah tersebut, lanjutnya, merupakan bukti nyata GMP terjun langsung ke tengah-tengah masyarakat dalam rangka menebar kebermanfaatan. Salah satunya mengajarkan pentingnya hidup rukun dan membangun semangat gotong royong.

"Dengan kebersamaan seperti kerja bakti ini, kami lebih ingin membangun nilai, di sini kita coba membangun nilai gotong royong.  InsyaAllah gotong royong ini adalah semangat besar bangsa ini," ujar Rendra.

Dia memproyeksikan GMP bakal terus menggaet para kawula muda di Jawa Barat untuk berkreasi dan berinovasi. Kemudian merancang berbagai program demi menjawab segala persoalan di masyarakat.

"Seperti kami nanti mau bikin kelompok petani di daerah Garut, terus di desa-desa lain kita ada program untuk memberikan pelatihan digital marketing, dan juga kami ada apresiasi terhadap


1 2

Related Post

Post a Comment

Comments 0