Terbukti Selama Heru Budi Pimpin DKI, 93,2% Laporan Warga Berhasil Ditindaklanjuti

Sani Ichsan
Mar 01, 2023

KOSADATA - Kepala Biro Pemerintahan Setda Provinsi DKI Jakarta, Andriansyah menegaskan bahwa dalam periode kepemimpinan Heru Budi Hartono, Pemprov DKI telah berhasil menindaklanjuti hampir semua pengaduan dari masyarakat Jakarta.

Menurutnya, hal itu berdasarkan dashboard monthly report CRM (crm.jakarta.go.id), sepanjang 17 Oktober 2022-27 Februari 2023 atau selama Heru Budi Hartono memimpin DKI, sebanyak 93,2% laporan telah selesai ditindaklanjuti.

“Sistem Cepat Respon Masyarakat (CRM) mentransformasi penyelenggaraan penanganan pengaduan masyarakat menjadi efektif dan efisien. Berdasarkan dashboard monthly report (CRM), sepanjang 17 Oktober 2022-27 Februari 2023, ada 45.335 laporan dari 14.188 pelapor yang masuk, sebanyak 42.242 (93,2%) telah selesai ditindaklanjuti dengan rata-rata waktu penyelesaian 5 hari atau 110 jam,” kata Andriansyah di Jakarta, Selasa (28/2/2023).

Adapun, kategori yang banyak diadukan oleh masyarakat adalah jalan berlubang, pohon tumbang atau pemangkasan pohon, gangguan ketenteraman dan ketertiban, jaringan listrik, parkir liar, fasilitas sosial/fasilitas umum, sampah, dan lain-lain.

“Biro Pemerintahan akan melakukan verifikasi dan validasi hasil tindak lanjut yang telah dilakukan. Jika tindak lanjut sudah sesuai dan terverifikasi, tandanya laporan warga sudah selesai,” tegasnya.

Andriyansyah mengatakan, 13 ragam kanal aduan ini dalam rangka menciptakan akses layanan publik yang inklusif di Jakarta. Seluruh kanal pengaduan resmi dikelola dan terintegrasi dalam sistem CRM yang aman dan terukur. Adapun, 13 kanal tersebut yakni: 

- JAKI;

- Twitter DKI Jakarta;

- Facebook Pemprov DKI Jakarta;

- Surat Elektronik/Email [email protected];

-


1 2

Related Post

Post a Comment

Comments 0