Unpad Kukuhkan 17 Guru Besar, Dari Teknologi Farmasi Hingga Kebijakan Publik

Widihastuti Ayu
Mar 07, 2023

KOSADATA - Rektor Universitas Padjadjaran (Unpad), Rina Indiastuti dan Ketua Dewan Profesor Unpad, Arief Anshory Yusuf mengukuhkan 17 guru besar di Grha Sanusi Hardjadinata Unpad Kampus Iwa Koesoemasoemantri, Bandung.

Pengukuhan guru besar Unpad ini berlangsung dalam enam sesi sekaligus orasi ilmiah mulai Selasa (7/3/2023) hingga Kamis (9/3/2023).

Hari pertama, Pengukuhan dan Orasi Ilmiah dijalani enam guru besar baru dari Fakultas Farmasi. Pada sesi pertama, guru besar yang dikukuhkan yaitu Prof. Dr.rer.nat. Anis Yohana Chaerunisaa, M.Si., Apt., dalam Bidang Ilmu Teknologi Farmasi, Prof. Nasrul Wathoni, M.Si., Apt., PhD, dalam Bidang Ilmu Farmasetika dan Teknologi Farmasi, dan Prof. Dr. Taofik Rusdiana, M.Si., Apt., dalam Bidang Ilmu Farmasetika dan Teknologi Farmasi.

Selanjutnya, pada sesi kedua, upacara mengukuhkan Prof. Dr. Aliya Nur Hasanah, M.Si., Apt., dalam Bidang Ilmu Farmasi, Prof. Dr. Melisa Intan Barliana, Med.Sc., Apt., dalam Bidang Ilmu Biologi Farmasi, dan Prof. Rizky Abdullah, Apt., PhD., dalam Bidang Ilmu Farmakologi dan Farmasi Klinik.

Pada hari Rabu pagi, Upacara Pengukuhan dan Orasi Ilmiah akan diikuti tiga guru besar baru Unpad dalam Bidang Ilmu Komunikasi pada Fakultas Ilmu Komunikasi. Mereka adalah Prof. Dr. Atwar Bajari, M.Si., Prof. Dr. Eni Maryani, M.Si., dan Prof. Dr. Ninis Agustini, M.Lib.

Sesi keempat yang digelar Rabu siang, upacara akan mengukuhkan Prof. Dr. Ir. Abun, M.P., dalam Bidang Ilmu Nutrisi Unggas dan Teknologi Pakan pada Fakultas Peternakan, Prof. Dr. Sonny Dewi Judiasih, M.H., dalam Bidang Ilmu Hukum pada Fakultas Hukum, dan Prof. Dr. Ir. Danar Dono, M.Si., pada


1 2
Post a Comment

Comments 0