Usai Bertemu Nasdem, Demokrat dan PKS, Anies Optimis Koalisi Perubahan Solid

Abdillah Balfast
Feb 03, 2023

KOSADATA - Mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengaku bersyukur dan optimis atas dukungan dari tiga partai politik Nasional Demokrat (Nasdem), Demokrat, dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) kepada dirinya dalam Pilpres 2024.

Hal tersebut ia sampaikan saat menghadiri rapat konsolidasi dan pertemuan tim kecil Koalisi Perubahan di Kantor DPP Partai Demokrat, Menteng, Jakarta Pusat pada Kamis (2/2/2023) sore.

Anies Baswedan juga menegaskan bahwa pertemuan tersebut merupakan wujud soliditas Koalisi Perubahan. 

“Hari ini, saya menemui Pak Ketua Umum Partai Demokrat, untuk memberikan update secara langsung dan juga membahas berbagai hal,” ujar Anies Baswedan.

Anies mengaku bersyukur, kejelasan sikap Nasdem pada Oktober silam, telah diperkuat oleh pernyataan dukungan dari Demokrat dan PKS. 

“Pada tanggal 3 Oktober 2022, Partai Nasdem telah menyatakan sikapnya. Tanggal 26 Januari 2023 Partai Demokrat juga mengutarakan sikap politiknya. Lalu, tanggal 30 Januari 2023, PKS juga mengutarakan sikap politiknya," kata Anies Baswedan.

Alumnus Northern Illinois University, Amerika Serikat itu berharap agar perjalanan ketiga partai politik dalam menuju Pemilu 2024 semakin baik dan solid.

"Selanjutnya, diskusi tim kecil ini akan semakin teknis dan makin solid untuk bersiap menuju perjalanan ke depan,” pungkas Anies Baswedan.

Sebagaimana diketahui, setelah mendapatkan dukungan Demokrat dan PKS untuk mengusung Anies Baswedan sebagai Bacapres 2024, maka persyaratan Presidential Threshold 20


1 2

Related Post

Post a Comment

Comments 0