Usai PPKM Dicabut, Jokowi Soroti Ketersediaan Beras dan Minyak Goreng

Peri Irawan
Jan 30, 2023

KOSADATA - Presiden Joko Widodo atau Jokowi memimpin rapat terbatas (ratas) pasca-pencabutan PPKM di Istana Negara, Jakarta, Senin (30/1/2023) siang. Dalam kesempatan ini, Jokowi menyoroti ketersediaan beras dan minyak goreng di pasaran.

"Soal kenaikan harga barang dan jasa, termasuk bahan-bahan pokok yang harus diwaspadai. Pertama urusan beras, kedua berkaitan dengan minyak, minyak goreng dilihat betul,” ujar Jokowi saat membuka ratas.

Dalam kesempatan itu, Jokowi meminta laporan dari jajaran menteri Kabinet Indonesia Maju terkait aktivitas ekonomi dan pariwisata pasca pencabutan Pemberlakuan Pembatasan Masyarakat (PPKM). Ratas itu difokuskan dalam membahas aktivitas ekonomi dan pariwisata pasca-pencabutan PPKM.

"Di lapangan saya lihat kalau untuk wisatawan, melihat di Manado karena sudah mulai banyak wisatawan. Di Bali mulai pesawat-pesawat datang bawa wisatawan, juga wisatawan lokal juga sangat terlihat sekali," katanya.

Selain itu, Jokowi juga meminta menteri terkait untuk melaporkan bagaimana dampak pencabutan PPKM dengan peningkatan investasi di sejumlah tempat wisata diantaranya Labuan Bajo di NTT, Mandalika di NTB, Danau Toba di Sumatera Utara, dan Likupang di Sulawesi Utara.

“Untuk investasi saya minta Menko Maritim dan Investasi menyampaikan mengenai hal-hal yang perlu kita lakukan di 2023 terutama terobosan dalam meningkatan investasi,” tegas Jokowi.

Diketahui, hadir dalam ratas tersebut diantaranya Menko Perekonomian Airlangga Hartarto, Menko Maritim dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan, Menteri Keuangan Sri Mulyani, Menteri Pariwisata Sandiaga Uno, Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan, Menteri Komunikasi Johnny Plate, dan Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya Bakar. ***

Related Post

Post a Comment

Comments 0