Warga Pulau Kelapa Bantah Anggota DPRD DKI Pakai Kapal Dinas Untuk Kepentingan Pribadi

Potan Ahmad
Mar 14, 2023

KOSADATA - Anggota DPRD DKI Jakarta asal Fraksi Partai NasDem Muhammad Idris, dikabarkan menggunakan kapal dinas milik Pemkab Kepulauan Seribu untuk kepentingan pribadinya mengunjungi Pulau Kelapa.

Informasi yang beredar, Idris yang juga Ketua DPD Partai NasDem Kepulauan Seribu, tidak melakukan kunjungan kerja ke Pulau Kelapa melainkan menyalurkan hobinya memancing.

Namun pada kenyataannya hal itu tidak benar. Salah seorang warga Pulau Kelapa, Kecamatan Kepulauan Seribu Utara, bernama Animah mengaku, Muhammad Idris datang ke kediamannya, untuk melihat langsung kondisi rumahnya yang rusak. 

Mengutip RMOLJakarta, Aminah mengatakan Idris datang untuk melihat kerusakan rumahnya akibat dampak pembangunan pipa untuk Sistem Pengelolaan Air Limbah Domestik (SPALD) yang dikerjakan Suku Dinas Sumber Daya Air Kepulauan Seribu.

"Saya yang memintau beliau datang ke Pulau Kelapa," kata Aminah, Senin (13/3/2023).

Aminah mengatakan, tercatat ada 21 rumah warga yang terdampak pembangunan SPALD. Namun tinggal empat rumah yang belum diperbaiki.

"Saya dan tiga warga lainnya nggak punya uang untuk memperbaiki. Makanya kami minta bantuan Pak Idris untuk mencarikan solusi," kata Aminah.

Di sisi lain Aminah membenarkan saat datang, Idris dan rombongan menggunakan kapal dinas milik Pemkab Kepulauan Seribu.

"Tapi pulangnya pakai kapal pribadi beliau. Tak benar kapal dinas untuk mancing," kata Aminah.

Sebelumnya, Bupati Kepulauan Seribu Junaedi menegaskan bahwa tidak ada penyalahgunaan kapal dinas Pemkab Kepulauan Seribu.

Menurut Junaedi, penggunaan kapal dinas bukan untuk kepentingan pribadi Muhammad Idris. Melainkan untuk peninjauan terkait pengaduan warga soal pembangunan IPAL di Pulau Kelapa, Kepulauan Seribu.

"Anggota dewan mencari fakta dan kebenaran yang diadukan langsung ke masyarakat. Sehingga untuk melaksanakan tugasnya yang bersangkutan meminjam kapal dinas Pemkab Kepulauan Seribu," kata Junaedi dalam keterangannya, Kamis


1 2

Related Post

Post a Comment

Comments 0