Workshop Banyuwangi Diresmikan, INKA Siap Bikin KRL untuk PT KAI Commuter

Dian Riski
Mar 09, 2023

KOSADATA - PT INKA (Persero), PT KAI (Persero) dan PT KCI atau KAI Commuter menandatangani kontrak pengadaan berupa kereta penumpang dan kereta rel listrik (KRL). Penandatanganan dilakukan bersamaan dengan peresmian workshop PT INKA (Persero) Banyuwangi oleh Wakil Menteri (Wamen) II BUMN, Kartika Wirjoatmodjo, Kamis, 9 Maret 2023.

Direktur Utama PT INKA (Persero), Eko Purwanto menyampaikan bahwa, kerja sama ini merupakan momentum untuk kebangkitan perkeretaapian nasional dan sebuah bentuk kolaborasi anak bangsa yakni PT INKA (Persero), PT KAI (Persero) dan KAI Commuter.

“Hari ini sebuah momentum besar bagi kami, INKA, KAI dan KAI Commuter. Sinergi seperti ini sudah terjalin pada kesempatan-kesempatan sebelumnya dan akan terus kami lanjutkan. Sebagai operator, baik PT KAI maupun KAI Commuter tentu ingin memberikan pelayanan yang terbaik pada pelanggannya, dan kami pun PT INKA selalu berkomitmen memberikan produk-produk berkualitas tinggi untuk kereta-kereta kami. Terima kasih juga kepada seluruh stakeholder yang berkenan menyaksikan peresmian workshop kami di Banyuwangi,” jelas Eko.

Adapun rincian kontrak yang ditandatangani sebagai berikut : 

1. Kontrak Pengadaan 16 Trainset KRL Baru antara PT INKA (Persero) dan PT KCI

2. Penandatanganan Kontrak Pengadaan 612 Unit Kereta SS New Generation untuk program Replacement Tahun 2023-2026 antara PT INKA (Persero) dan PT KAI (Persero) 

3. Penandatanganan Kontrak Pengadaan 10 Car Kereta Luxury 26 seat untuk KA Argo Lawu, KA Argo Dwipangga, KA Taksaka dan 1 Car Cadangan Perawatan 2023-2024 antara PT INKA (Persero) dan PT KAI (Persero) 

Sementara itu, Direktur Utama PT Kereta


1 2

Related Post

Post a Comment

Comments 0