Wujudkan Tertib Lalu Lintas Menuju Jakarta Kota Global, Sekda Joko Pimpin Apel Operasi Lintas Jaya 2024

Dian Riski
Jan 31, 2024

Sekretaris Daerah (Sekda) DKI Joko Agus Setyono memimpin Apel Operasi Lintas Jaya Tahun 2024 di Balai Kota DKI, Jakarta Pusat, pada Rabu (31/1). Foto dok Pemprov DKI Jakarta

KOSADATA - Sekretaris Daerah (Sekda) DKI Joko Agus Setyono memimpin Apel Operasi Lintas Jaya Tahun 2024 di Balai Kota DKI, Jakarta Pusat, pada Rabu (31/1).

Apel gabungan yang diikuti personel Dinas Perhubungan (Dishub) Provinsi DKI Jakarta, TNI%29">Tentara Nasional Indonesia (TNI) dan Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) tersebut diharapkan dapat menciptakan tertib berlalu lintas menuju Jakarta Kota Global.

Operasi Lintas Jaya merupakan salah satu operasi gabungan antara Pemprov DKI Jakarta, TNI dan Polri dalam rangka mewujudkan kelancaran dan ketertiban lalu lintas di DKI Jakarta, yang dilaksanakan secara berkelanjutan setiap tahun,” kata Sekda Joko

Sekda Joko menjelaskan, Operasi Lintas Jaya 2024 akan melibatkan 478 personel Dinas Perhubungan, 83 personel TNI, dan 144 personel Polri.

Dalam berpatroli, para petugas akan dilengkapi sarana dan prasarana, antara lain 55 unit mobil patroli, 125 unit mobil derek, 10 unit truk angkut, dan 186 unit motor listrik. 

Ia menerangkan, Operasi Lintas Jaya bertujuan untuk mewujudkan aspek keselamatan, ketertiban dan kelancaran dalam bertransportasi.

Sasaran utama Operasi Lintas Jaya adalah kendaraan-kendaraan yang parkir bukan pada tempatnya atau parkir liar dan kendaraan yang tidak layak jalan namun tetap beroperasi di jalan. 

Menurut Sekda Joko, Operasi Lintas Jaya yang telah dilakukan


1 2

Related Post

Post a Comment

Comments 0